Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah

Jahe adalah jenis tanaman yang di kenal dengan manfaatnya yang banyak, selain sering di gunakan dalam suatu masakan, jahe juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit, selain itu jahe juga banyak yang menganggap bahan alami untuk dapat mengatasi berbaggai macam keluhan terhadap kulit dan kencantikan.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan WajahSaat ini banyak dari orang-orang memanfaatkan jahe sebagai bahan olahan alami atau salah satu alat kecantikan. Karena jahe dapat mengatasi masalah kulit seperti noda hitam, ruam, jerawat, dan masalah kulit yang lainnya dengan menjadikannya sebagai masker wajah.

Nah bagi teman-teman yang ingin mencari informasi tentang jahe untuk kecantikan, berikut ini informasi tentang manfaat jahe untuk kecantikan wajah dan kulit.

 Baca juga : Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe untuk Wajah


Pada postingan kali ini, saya akan memberikan informsi kepada teman-teman tentang bagaimana cara memanfaatkan jahe untuk bisa memberikan kecantikan terhadap wajah teman-teman. Adapun manfaat dan cara mengolah jahe ini untuk bisa di jadikan alat kecantikan adalah sebagai berikut :

Untuk Mengatasi Bintik-Bintik Gelap


Bagi teman-teman yang memiliki bintik-bintik gelap atau noda hitam yang terdapat pada wajah, ini bisa kita atasi dengan jahe yaitu dengan cara jahe tersebut kita haluskan ( Parut ) dan mengkombinasikannya dengan dengan secangkir Teh hijau, kemudian usapkan usapkan pada kulit wajah yang terdapat pada kulit wajah.

Dapat Mengatasi Jerawat


Selain dapat mengatasi bintik-bintik gelap, khasiat yang bisa kita dapatkan dari jahe yang lain adalah dapat mengatasi jerawat yaitu dengan cara mencampur jahe parut dengan 2 sendok madu, setelah itu oleskan pada wajah yang terkena jerawat dan biarkan selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal ini dua kali dalam seminggu.
Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami

Mencegah Penuaan Dini


Kandungan antioksidan yang terdapat pad jahe sangat membantu untuk memberikan nutrisi pada kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya penuaan dini serta dapat membuat kulit lebih halus dan lembut.

  • Adapun cara yang bisa teman-teman lakukan untuk mengolah jahe ini adalah sebagai berikut :
  • Siapkan dua sendok makan jahe yang sudah di haluskan ( Parut )
  • Kemudian siapkan juga dua sendok madu
  • Satu sendok teh lemon
  • Gabungkan bahan ini jadi satu dan dinginkan kedalam lemari es
  • Setelah dingin usapkanlah pada wajah hingga merata
  • Kemudian biarkan selama lebih kurang 30 menit
  • Terakhir bilas dengan air bersih

Dapat Menghilangkan Bekas Luka


Bekas luka dapat membuat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, untuk banyak orang-orang mencari obat yang bisa menghilangkan bekas luka. Nah, untuk itu bagi teman-teman yang memiliki bekas luka baik itu pada wajah maupun pada tempat lain bisa teman-teman atasi dengan jahe.

Adapun cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menyiapkan jahe yang sudah di potong-potong, kemudian usapkanlah pada daerah bagian yang ada bekas lukanya. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air bersih hingga bersih.

Menghilangkan Kulit Berminyak


Bagi teman yang memiliki wajah yang berminyak, hal ini bisa kita atasi dengan memanfaatkan jahe yang sudah di haluskan dengan mengkombinasikan kayu manis dan pala bubuk. Kemudian usapkanlah pada wajah hingga merata. Diamkan selam 30 menit dan kemudian bilaslah dengan air bersih hingga bersih.

Baca juga : 5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak

Bagaiman menurut sobat semua, sangat banyak bukan manfaat jahe ini untuk kesehata kulit, akan tetapi yang haru kita ingat adalah, bahwa jahe tidak semua orang yang bisa menggunakannya, karena setiap kulit itu berbeda-beda ada yang tahan ada yang tidak. Bagi teman yang memiliki kulit sensitih di sarankan jangan menggunakan jahe ini, karena dapat membuat kulit teman-teman bisa terbakar.

Jika teman-teman yang ingin menggunakan jahe ini untuk alat kecantikan, ada baiknya teman-teman mencobanya dulu dengan mengoleskannya olahan jahe ini pada bagian belakang telinga atau di rahang terlebih dahulu. Jika tidak ada terdapat keluhan atau tanda iritasi, maka silahkan teman-teman gunakan olahan dari jahe ini.

Baca juga :

Itulah manfaat jahe untuk kecantikan wajah dan kulit, semoga informasi ini bisa memberikan penjelasan yang berguna bagi teman-teman yang ingin mencari informasi tentan manfaat jahe. Semga bermanfaat…

Postingan terkait:

"Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Wajah"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.