Manfaat Bunga Mawar Merah untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Rose atau yang biasa disebut dengan bunga mawar ini adalah jenis bunga yang di kenal sebagai ratu bunga. Krena keindahannya maka bunga ini telah di kagumi sejak zaman kuno oleh orang-orang mesir, Romawi, Yunani, hingga pada saat ini.

Mawar Merah untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Bunga mawar terutama bunga mawar merah adalah jenis bunga yang terindah dan terkenal dari sekian banyak jenis bunga. Hal ini di karenakan bentuknya yang cantik dan indah. Dari sejak zaman dahulu hingga sekarang, bunga mawar merah ini sering di jadikan sebagai simbol cinta serta kecantikan, sehingga banyak dari orang-orang khususnya laki-laki sering memilih bunga mawar ini untuk di persembahkan kepada pasangannya.

Meskipun terbilang anggun dan cantik, tenyata bunga mawar merah ini banyak yang meyakini akan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Bunga Merah Untuk Kesehatan


Bunga mawar merah juga sudah sejak lama di akui dan di percaya dapat memberikan manfaat untuk dapat mengatasi berbagai jenis macam penyakit, diantaranya sebagai berikut :

Membuang Racun Dari Dalam Tubuh


Sekarang ini, bisa di katakan tubuh kita tidak terlepas dari serangan racun, karena makanan ataupun minuman yang kita konsumsi belum tentu 100% yang bebas racun, sedikit atau banyakanya tetap mengandung racun. Jika hal ini di biarkan, sudah tentu akan menimbulkan hal yang tidak baik. Untuk dapat mengatasi hal ini, kita bisa memanfaatkan bunga mawar merah ini sebagai obat herbal yang bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.
( Bac juga : Cara Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh Secara Alami )

Meningkatkan Metabolisme


Manfaat yang lain yang sudah lam di akui dari manfaat bunga mawar merah ini adalah dapat memberika peningkatan metabolisme tubuh. Maka dari itu, untuk dapat memperlacar dan meningkatkan metabolisme pada tubuh, hendaknya kita mengkonsumsi bunga mawar merah ini.
( Bac juga : Manfaat Daun Senna Untuk Kesehatan Pencernaan )

Menurunkan Berat Badan


Kelebihan berat badan tentunya dapat mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Selain itu berat badan yang berlebihan juga dapat memicu timbulnya berbagai macam jenis penyakit. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, kita bisa memanfaatkan bunga mawar merah ini dengan cara meminum air rebusan dari bunga mawar merah.

Mengatasi Gejala Wasir


Kandungan serat dan air yang terdapat pada bunga mawar merah ini dapat membantu membersihkan pencernaan dari berbagai macam racun. Sehingga dapat mengatasi masalah gejala Wasir.

Mengatasi Stress dan Depresi


Aroma sari dari bunga mawar merah ini juga memiliki efek yang dapat membuat ketenangan pada diri kita. Tidak salah lagi jika mawar merah ini bisa di katakan dapat mengatasi Stress dan Depresi.

Dapat Memelihara Kesehatan mata


Akibat dari polusi atau pengguanaan bahan-bahan yang kurang menyehatakan dapat membuat mata menjadi iritasi. Hal ini tentunya dapat membuat kita tidak nyaman. Untuk dapat mengatasi hal yang seperti ini, bisa kita manfaatkan air bunga merah ini, dengan cara meneteskan beberapa tetes air bunga mawar merah ini pada mata.

Dapat Mengatasi Batuk Kering


Batuk kering sering membuat kita manjadi jengkel, karena dapat membuat tenggorokan dan dada kita terasa sakit. Untuk dapat mengatasi hal ini, bisa kita atasi dengan memanfaatkan bunga mawar merah ini, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan bunga mawar merah secara rutin.

Bunga Mawar Merah Untuk Kecantikan


Selain dari manfaat bunga mawar merah ini untuk mengatasi berbagai macam jenis gangguan terhadap kesehatan, manfaat lain dari bunga mawar merah ini adalah untuk kecantikan, berikut ini ulasannya :

Dapat Mengatasi Kulit Berminyak


Memiliki kulit berminyak yang berlebihan, dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, bisa kita atasi dengan menggunakan air bunga merah supaya dapat menyeimbangi kadar minyak yang berlebihan pada kulit.
( Baca juga : 5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak )


Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembut dan Segar


Bunga mawar merah ini juga sanga di kenal dan dipercaya dapat menjadi sebagai astringent yang alami yang dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lembut dan segar.

Dapat Mengecilkan Pori-pori Wajah


Pori-pori besar sungguh tidak enak di lihat. Untuk dapat menangani hal tersebut, bisa kita tangani dengan menggunkan obat alami dari bunga mawar merah ini, yaitu dengan cara memercikan air bunga mawar merah pada yang telah di bersihkan.

Dapat Mengatasi Jerawat


Bunga mawar merah juga dapat dipergunakan untuk dapat mengatasi jerawat di wajah, caranya dengan membuat masker wajah dari air bunga mawar merah dengan biji fenugreek. Gabungan dari kedua bahan ini dapat memberikan manfaat yang sangat efektif untuk mengatasi Jerawat yang membandel.
( Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami )

Dapat Melembabkan dan Mencerahkan bibir


Bibir yang merah merona dapat memberikan nilai tambahan pada diri seseorang yang tampil dengan penuh mempesona. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Tapi bagaimana kalau bibir kelihatan agak sedikit gelap.? Hal ini tentu saja akan membuat seseorang menjadi kurang baik. Maka dari itu banyak dari wanita mencari alternatif untuk menggunakan lipstik.

Nah bagi anda yang ingin bibirnya kelihatan merah merona, hal ini bisa kita lakukan dengan membuat ramuan dari campuran kelopak mawar merah yang telah di lumat dan madu serta satu sendok krim susu. Ketiga bahan ini di aduk rata hingga menjadi seperti pasta, aplikasikan pasta ini kepada bibir dan biarkan selama lebih kurang 15 – 20 menit, setelah itu bilas dengan bersih, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Dapat Mengatasi Bau Mulut


Bau mulut yang kurang enak dapat membuat seseorang menjadi kurang atau tidak percaya diri untuk berbicara dengan orang lain maupun pasangannya. Seperti yang kita ketahui, bau mulut dapat di sebabkan oleh beberapa faktor yang dapat menyebabkan bau mulut menjadi tidak enak. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, bisa kita atasi dengan menggunkan ari bunga mawar merah, yaitu dengan cara berkumur-kumur secara rutin dengan air bunga mawar merah.

Untuk cara mengolah bunga mawar merah ini menjadi teh, hal ini bisa kita lakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Siapkan 2 sendok makan kelopak bungan mawar merah kering yang sudah di haluskan
  • Sediakan 3 dl air
  • Masukan 3 dl ari yang mendidih dengan kelopak bunga mawar dan biarkan campuran tersebut selama 5-10 menit dalam wadah yang tertutup
  • Setelah itu saring air tersebut
  • Kemudian kita bisa menambahkan sedikit madu sebagai pemanis teh mawar.

Berdasarkan ulasan singkat di atas, bunga mawar merah ini ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga ini bermanfaat bagi Anda…

Postingan terkait:

"Manfaat Bunga Mawar Merah untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.