Manfaat Yang Terkandung Didalam Daun Afrika Untuk Kesehatan

Daun Afrika adalah jenis tanaman atau tumbuhan yang berasal dari Afrika, orang Afrika menyebutnya dengan nama yoruba yang artinya pahit. Namun, tanaman daun Afrika tersebut berasal dari bahasa Tiongkok, China dengan nama nan fei shu. Tanamana daun Afrika ini memiliki nama latin Vernonia Amygdalina sedah lama di gunakan oleh tabib di Tiongkok.

Manfaat Yang Terkandung Didalam Daun Afrika Untuk Kesehatan

Di negara Indonesiapu saat ini sudah banyak yang mengenal dan menggunakan daun Afrika ini sebagai obat herbal tradisional. Pada awalnya, masyarakat Indonesia menduga tanaman ini hanya bisa tumbuh di daerah dataran tinggi atau daerah yang panas yang meiliki ketinggian 1500 meter dari permukaan laut saja. Namun pada kenyataannya, di Indonesia tanaman Afrika ini juga bisa tumbuh dengan subur meskipun ada sedikit perbedaanya. Perbedaanya ialah tanaman ini tidak bisa sampai berbuah. Sementara kalau di tempat asalnya tanaman ini bisa tumbuh dan memiliki buah.

Nah untuk manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun Afrika ini, sebenarnya ada banyak yang bisa kita dapatkan. Karena daun Afrika ini memiliki kandungan yang kaya dengan vitamin C dan juga karotenoid, untuk itulah banyak yang menggunakan daun Afrika ini sebagai obat herbal. Adapun yang bisa kita dapatkan dari daun Afrika ini sebagai obat adalah sebagai berikut :

1. Untuk Mengatasi Asam Urat


Daun Afrika memiliki manfaat yang lumayan bagus hebat untuk mengatasi Penyakit Asam urat. Dengan mengkonsumsi ramuan dari daun Afrika ini Asam urat yang di derita bisa berkurang. Adapun cara untuk mengolah daun Afrika ini bisa kita lakukn dengan cara : Ambil 7 lembar daun Afrika, kemudian cuci hingga bersih, kemudian rebus 5 gelas air, biarkan selama lebih kurang 5 menit. Setelah itu konsumsi air rebusan tersebut dua kali sehari dengan takaran 1 gelas satu kali konsumsi.



Baca juga :

2. Untuk Mengatasi Diabetes


Dengan mengkonsumsi obat Ramuan Dari daun Afrika ini dipercaya mampu menurunkan kadar diabetes. Dan ini telah terbukti pada orang yang ingin di amputasi karena diabetes, akan tetapi hal ini terselamatkan karena sering mengkonsumsi air rebusan daun Afrika ini.

Baca Juga :

3. Untuk Mengatasi Kolesterol


Kolestrol yang tinggi merupakan dimana suatu kondisi yang sangat membahayakan. Karena kondisi tersebut pada umumnya dapat menyebabkan serangan jantung secara mendadak dan juga strok. Agar dapat menurunkan kadar kolestrol yang tinggi serta untuk menghindari berbagai komplikasi, kita bisa memanfaatkan air rebusan daun Afrika ini secara reratur.

4. Untuk Kesehatan Lambung


Bagi lambungnya mengalami masalah, kita bisa memanfaatkan daun Afrika ini untuk menormalkan kembali kinerja ogan sistem pencernaan yang bermasalah. Cukup dengan menyeduh daun Afrika kering, setelah itu konsumsi secara teratur, maka masalah terhadap organ sistem lambung seperti kembung dan susah buan air besar bisa teratasi.


Baca Juga : Manfaat Dari Daun Senna Untuk Pencernaan

5. Untuk Kesehata Jantung


Jantung adalah salah satu organ yang berfungsi untuk memompa darah dan oksigen untuk di alirkan keseluruh tubuh. Jika kondisi dan kinerja jantung melemah, maka aliran darah tidak akan stabil. Hal yang semacam ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi rebusan daun Afrika. Karena dengan mengkonsumsi ramuan ini telah di percaya dapat meningkatkan kinerja jantung untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan asupa oksigen dan darah. 

Baca Juga : Minuman Yang Ampuh Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Sehingga cara yang seperti ini bisa di bilang sebagai cara mencegah penyakit jantung yang secara alami. Selain dari pada itu, dengan mengkonsumsi daun afrika juga dapat membantu tubuh untuk menyediakan zat yang mampu untuk menghilangkan plak yang terdapat di dalam pembuluh darah ke jantung.

6. Untuk Menurunkan Resiko Kanker Hati


Didalam daun Afrika terdapat sifat alami yang berfungsi sebagai detoksifikasi racun di dalam tubuh. Hal tersebtu menjadikan manfaat dari daun Afrika sebagai obat herbal yang sangat d anjurkan untuk mencegah terjadi penyakit kanker hati.

7. Menurunkan Gula Darah


Manfaat dari daun Afrika yang tidak kalah hebatnya adalah dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Hal yang seperti ini tentnunya sangat baik sekali, apalagi untuk penderita penyakit diabetes. Nah bagi Anda yang ingin menurunkan kadar gula darah Anda, Anda bisa menkonsumsi ari rebusan dari daun Afrika ini untuk menormalkan kadar gula darah yang sudah tinggi.

8. Menurunkan Tekanan Darah


Tekanan darah tinggi adalah termasuk kedalam kategori salah satu penyakit yang berbahaya. Orang yang menderita tekanan darah tinggi bisa dibilang rata-rata orang yang berusia 50 tahun keatas. Akibat dari tekanan darah ini bisa menyebabkna  rasa Emosi yang tidak bisa di kontro dan juga bisa menyebabkan stroke yang sudah tentu berujung dengan kematian. Untuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi bisa kita gunakan herbal dari daun Afrika ini, yaitu dengan mengkonsumsi air rebusan dari daun Afrika ini secara teratur.

Baca Juga : 10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi

Efek Samping :

Berdasarkan dari orang yang pernah mengkonsumsi ramuan dari rebusan ini. Efek samping yang bisa dirasakan dari mengkonsumsi ramuan ini adalah seperti pembekakan, menggigil, dan rasa gatal. Selain dari pada itu, ada juga beberapa orang  mengatakan, bahwa wanita yang lagi hamil dan yang sedang mengalami haid tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan ini, apa alasannya sangat kurang jelas. Untuk itu sebelum mengkonsumsi ramuan ini ada lebih baik konsultasi dulu dengan yang ahlinya.

Demikianlah penjelasan tentang Manfaat yang terkandung Didalam daun Afrika untuk Kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat…

Postingan terkait:

"Manfaat Yang Terkandung Didalam Daun Afrika Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.