Diet Sehat Dengan Menu Pisang Dan Pepaya

Memiliki berat badan yang ideal itu adalah hal wajar, karena apabila berat badan yang berlebih rasanya kurang maksimal, apa lagi kalau sudah obesitas. Sekarang ini, banyak orang-orang yang melakukan program diet untuk mendapatkan berat badan tubuh yang ideal. Selain itu diet sehat juga diperlukan untuk kesehatan.

Banyak metode-metode tentang program diet sehat yang telah di anjurkan, namun pada kali ini saya hanya membahas program diet sehat dengan menu pisang dan pepaya. Selain itu, kedua jenis buah ini aman untu dikonsumsi selama masa perogaram penurun berat badan.

Kedua jenis buah ini memiliki peranan yang penting dalam proses pencernaan dalam tubuh, karena teksturnya yang lembut membuat sistem pencernaan mudah dalam memprosesnya.

Selain memiliki peran sebagai bahan makanan untuk masa program diet, kedua jenis buah ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena kandungan yang terdapat dalam buah ini sangat berguna dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bagi tubuh.

Diet pisang dan pepaya adalah satu program diet sehat yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jepang. Untuk pada saat ini program diet pisang dan pepaya ini sudah menyebar keseluruh dunia untuk tujuan mengatasi masalah berat badan yang berlebihan atau Obesitas. Karena pisang diketahui memiliki kandungan enzim yang bisa membantu dalam mempercepat peroses pencernaan.

Adapun kandungan yang bisa kita dapatkan dari pisang dan pepaya ini adalah sebagai berikut :

1. Kandungan Dan Manfaat Pisang Untuk Kesehatan


Manfaat pisang bagi kesehatan ialah mampu menurunkan tekanan darah, mampu mengatasi penyakit asma serta dapay mengurang resiko terkena penyakit kanker. Selain itu, dengan mengkonsumsi pisang dapat meningkatkan kesehatan organ jantung.

Pisang yang berukuran sedang, yang ukurannya lebih kurang 126 gram mengandung 110 kkal dalam satu porsi. Selain dari kandungan kalori, karbohidrat juga bisa didapatkan pada pisang yang berukuran sedang yakni 126 gram, ini bisa kita dapatkan sekitar lebih kurang 30 gram dan 1 gram protein.

Tidak itu saja, pisang juga mengandung berbagai macam jenis mineral, yakni seperti vitamin B5, vitamin C, Vitamin A 81 IU, float, serat, magnesium, dan kalium. Selain itu mineral yang lain yang terdapat pada pisang adalah zat besi, niacin, riboflavin dan mangan. Penelitian telah memuktikan, jika mengkonsumsi pisang ketika diet dapat meningkatkan produksi insulin dan lipid dalam tubuh.

2. Kandungan Dan Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan


Buah pepaya sangat dikenal dengan buah yang memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Selain untuk membantu dalam program diet, buah pepaya juga dapat berperan sebagai menyehatkan tulang. Karena di dalam pepaya terdapat kandungan kalsium dan vitamin K yang berguna untuk memberikan asupan terhadap tulang.

Kandungan lain yang terdapat didalam peapya adalah seperti Lycopene, Kalium, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Asam float, Lutein, Beta Karoten, Zeaxanthan, dan Asam Pantotenat. Kandungan Lycopene yang terdapat dalam pepaya dapat berperan sebagai antiolsidan yang dapat membuat tubuh kita lebih sehat serta dapat terhindar dari serangan virus dan penyakit seperti flu, pilek, dan batuk. Selain itu juga dapat meningkatkan antibodi tubuh yang bisa dari gejala demam.

Dengan melihat uraian tentang manfaat yang ada didalam pisang dan pepaya tersebut, maka dalam hal ini untuk menggunakan kedua jenis buah ini untuk dijadikan menu diet sehat adalah hal yang sangat meyakinkan.

Karena cara diet sehat dengan pisang dan pepaya ini sangatlah sederhana, yaitu dengan mengkonsumsi kedua jenis buah ini secara rutin. Nah, bagi teman-teman yang tertarik ingin melakukan program diet sehat dengan menu pisan dan pepaya, teman-teman bisa menerapkan pola makannya seperti berikut ini.

Diet Sehat Dengan Pisang Dan Pepaya


Menu Diet Sehat Pertama


Untuk menu sarapan pagi, Konsumsi 1 buah pisang + 1 gelas susu skim yang rendah lemak, ( jangan pakai Pemanis ) untuk menu sarapan pagi.

Untuk menu makan siang, konsumsi pepaya yang telah di iris sekitar dua sampai dengan 4 iris ukuran normal ditambah dengan keju cottage dan air putih.

Untuk makan malam, konsumsi pisang dengan susu yang rendah lemak, seperti menu sarapan pagi.

Untuk menu makan malam, sebaiknya konsumsi buah pisang dan susu sebelum jam 7 malam.

Lakukan hal yang seperti ini selama 3 hari, menggunakan menu yang ada di atas, untuk hari yang ke-empat, kita bisa menggunakan menu yang ada di awah ini.

Menu Diet sehat Ke-dua


Untuk menu sarapan pagi, konsumsi 1 buah pisang dengan 1 gelas susu dan roti gandum secukupnya.

Untuk menu makan siang, konsumsi 1 iris pepaya yang berukuran normal dengan 1 buah pisang dan sayuran /sup serta air putih.

Untuk menu makan malam, konsumsi pisang dan susu rendah lemak bersama dengan sayuran/sup.

Menu diet sehat yang kedua ini, bisa kita lakukan setelah mengkonsumsi menu diet yang pertama. Kita bisa melakukannya selama dalam waktu lebih kurang 1 minggu.

Menu Diet sehat Ke-tiga


Untuk menu sarapan pagi, konsumsi pisang dan roti gandum di tambah dengan sedikit keju cottage dan juga susu skim rendah lemak.

Untuk menu siang hari, konsumsi satu atau dua iris pepaya berukuran normal di sertai dengan sayuran dan juga dada ayam yang di panggang.

Untuk menu malam hari, konsumsi satu buah pisang dan telur rebus di sertai dengan satu cangkir the hijau.

Penambahan dari telur rebus dan dada ayam ini sebagai untuk menambah asupan protein kedalam tubuh. Karena protein di perlukan untuk proses metabolisme didalam tubuh.

Untuk menu diet sehat yang ketiga ini, bisa kita lakukan setelah mengkonsumsi menu diet sehat yang pertama dan kedua selama satu minggu. Setelah menerapkan semua menu sehat yang di atas, ceklah berat badan Anda dan kesehatan Anda setelah melakukan menu diet sehat, pastikan tidak ada keluhan terhadap tubuh Anda.

Jika program diet sehat dengan pisang dan pepaya ini berhasil, ulangi lagi program ini ketika ada waktu sampai berat badan tubuh menjadi ideal seperti yang Anda inginkan.

Itulah ulasan tentang Diet sehat dengan menu Pisang dan Pepaya, semoga ini bermanfaat bagi Anda…

Postingan terkait:

"Diet Sehat Dengan Menu Pisang Dan Pepaya"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.