Minuman Yang Ampuh Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Penyakit serangan jantung sudah menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan nomor satu di dunia, dan bahkan telah menjadi penyakit yang sangat menakutkan serta penyakit yang paling banyak memakan korban.

Minuman Penurunan Resiko Serangan Jantung

Hal yang lebih megkhawatirkannya lagi adalah, penyakit serangan jantung merupakan suatu penyakit yang tidak bisa dideteksi dengan mudah dalam jangka waktu yang cepat. Dan pada akhirnya banyak dari orang-orang yang terkena serangan jantung meninggal dunia seketika.

Bahkan penyakit serangan jantung untuk pada saat ini juga banyak menyerang orang-orang yang masih berusia muda dengan kondisi tubuh yang terlihat segar, sehat dan baik-baik saja.

Mengingat akan bahayanya penyakit serangan jantung ini, tentunya kita semua harus lebih bisa untuk menjaga pola hidup yang sehat supay dapat terhindar dari resiko penyakit serangan jantung.

Baca juga Kenapa Wanita Lebih Tidak Sadar Terkena Serangan Jantung Daripada Pria

Selain dari pada itu, kita juga telah disarankan untuk bisa mengnkonsumsi berbagai macam jenis minuman dan makanan yang sehat agar supaya dapat menurunkan ataupun mencegah resiko akan terkena penyakit serangan jantung.

Berbicara tentang minuman pencegah resiko serangan jantung, berikut ini ada jenis minuman yang bisa kamu coba untuk Anda konsumsi agar dapat mencegah resiko serangan jantung, adapun minuman itu adalah :

Minuman Penurunan Resiko Serangan Jantung


Green Tea


Ada sejumlah penelitian yang telah memberikan hasil, bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau mampu menurunkan risiko penyakit serangan jantung. Seperti pada penelitian yang di Jepang, hasil penelitian tersebut, bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari lima cangkir kecil teh hijau dalam sehari, orang itu memiliki risiko sekitar 25% lebih rendah terkena penyakit serangan.

Melihat dari hasil penelitian di Jepang tersebut, disamping itu kita juga haru perlu berhati untuk mengkonsumsi the hijau.  Karena dengan mengkonsumsi lebih dari lima cangkir teh hijau setiap harinya, ini juga bisa berakibat meningkatnya risiko terkena penyakit batu ginjal.

Disamping itu,  mengkonsumsi teh hijau juga harus di seimbangi dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang mencukupi bagi kebutuhan tubuh agar supaya zat yang bisa menyebabkan terjadinya batu ginjal bisa keluar bersamaan dengan urine.

Selain itu, ada juga  penelitian dari Athena Medical School di  Yunani, mereka telah menyebutkan bahwa kandungan nutrisi yang terdapat didalam green tea ( teh hijau ) dipercaya mampu mencegah resiko akan terkena penyakit serangan jantung. Serta mampu membunuh sel-sel yang  berbahaya yang ada didalam tubuh yang dapat menyebabkan gagal jantung.

Tidak hanya sebatas itu saja, green tea atau teh hijau ini juga telah dipercaya dapat menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta organ-organ penting lainnya yang didalam tubuh.

Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat didalam teh hijau juga dapat dipercaya mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, dimana hal ini bisa membuat jantung menjadi tetap sehat.

Menurut pendapat Nikolas Alexopoulos dari Athena Medical School di  Yunani, dia telah mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi secangkir teh hijau (5 cangkir kecil ) pada setiap harinya akan dapat menurunkan resiko akan terkena penyakit serangan jantung mencapai 30%.

Selain dari pada itu, dengan mengkonsumsi teh hijau juga mampu membantu tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan terhindar dari berbagai macam resiko penyakit yang mematikan lainnya.

Selain dar itu juga, Nikolas juga menambahkan pendapatnya bahwa orang yang rutin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya, dapat membantu otak menjadi lebih fresh mudah dalam berpikir dan cerdas.

Nah, meskipun teh hijau bisa dibilang dapat menurunkan resiko penyakti serangan jantung, juga sangat disarankan agar kita mengkonsumsi teh hijau ini dalam porsi yang pas atau bisa dibilang tidak sampai berlebihan.

Karenanya, ketika seseorang telah mengkonsumsi teh hijau dengan cara yang  berlebihan,  ini akan dikhawatirkan hal yang seperti ini akan dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Kesimpulan :

Apapun jenis yang bisa kita konsumsi sebagai obat atau sebagainya, jangan pernah mengkonsumsinya secara berlebihan, karena apabila dengan porsi atau takaran yang berlebihan, apapun jenis obatnya itu pasti akan menjadi berbahaya. Jadi untuk itu konsumsilah dengan takaran yang pas sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga :

Itulah sedikit pembahasan tentang Jenis Minuman Yang Mampu Menurunkan Resiko Penyakit Serangan Jantung. Semoga bermanfaat….

Postingan terkait:

"Minuman Yang Ampuh Menurunkan Resiko Serangan Jantung"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.