Manfaat Dari Tidur Siang Untuk Kecantikan

Diwaktu kita masih kecil, kebanyakan dari kita pasti susah sekali untuk disuruh tidur siang. Meskipun orang Tua kita sudah mengeluarkan suara yang keras untuk menyuruh kita agar supaya tidur siang, namun kita masih saja ingin bermain-main atau melakukan hal lain. Ketika kita sudah dewasa justru kita pula yang kesulitan untuk mencari waktu luang yang bisa kita gunakan untuk tidur siang.

Manfaat Dari Tidur Siang untuk Kecantikan

Berbagai macam aktivitas rutin seperti bekerja, kuliah, mengurus anak, mengurus tumah, dan lain-lain sebagainya yang bisa menyebabkan waktu uuntuk tidur siang kita tidak mungkin atau sangat sulit untuk dilakukan.

Padahal jika kita bisa untuk tidur siang, ini tentunya sangat baik bagi kesehatan kita. Apalagi jika kita memiliki kekurangan waktu tidur pada malam harinya, tidur siang telah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan untuk bisa mengembalikan stamina dan kesegaran tubuh.

Akan tetapi tidak seperti waktu tidur malam, tidur siang tidak perlu lama, cukup tidur yang berkualitas selama  20-90 menit saja, maka tubuh akan terasa segar kembali. Tidur siang sebaiknya hanya dilakukan sekitar jam 14.00 hingga 16.00.

Karena tidur terlalu sore bisa menyebabkan waktu tidur malam kita menjadi terganggu, sehingga kita baru bisa tidur setelah lewat malam yang bisa menyebabkan kita bangun pagi menjadi terlambat.

Baca Juga :

Hal yang seperti ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan, dan juga dapat mengganggu aktivitas kita di pagi hari. Jika kita berencana untuk tidur siang, sebaiknya kita hindari juga untuk mengonsumsi kafein seperti teh atau kopi ketik mendekati waktu tidur siang.

Nah, bagi Anda yang tidak terbiasa tidur siang atau Anda yang cukup sulit untuk melakukan tidur siang, ini bisa di lakukan Jika anda merasa perlu tidur siang demi untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, maka anda dapat melakukan tips yang ada dibawh ini.

Menghilangkan Berbagai Suara dan Gangguan Yang Lain 


Cara ini yang bisa kita lakukan adalah dengan meminimalisir berbagai gangguan dan suara seperti mematikan televisi serta mematikan atau menyetel suara handphone pada posisi diam. Karena notifikasi handphone sering kali menjadi hal yang sangat mengganggu kita sehingga pada akhirnya tidak jadi tidur siang.

Menjaga Penerangan 


Suasana di waktu siang hari yang terang terkadang bisa menyebabkan seseorang sulit untuk bisa tidur. Untuk itu anda bisa mencoba untuk mematikan lampu kamar atau menutup gorden jendela sehingga ruangan bisa menjadi gelap.

Menciptakan Suasana Yang Mendukung 


Bagi anda yang sudah terbiasa mendengarkan musik sebagai pengantar tidur, Anda bisa menyetel musik dengan volume yang rendah sehingga lebih mudah untuk tertidur. Selain itu bisa juga dengan menyalakan AC atau kipas angin sehingga lebih nyaman tidur siangnya.

Itu adalah beberapa tips dari saya yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan tidur siang agar bisa mengembali stamina atau bisa membuat tubuh merasa segar kembali.

Selain itu, tidur siang juga tidak hanya dapat mengembalikan stamina dan kesegaran saja, akan tetapi tidur siang juga sangat memiliki manfaat untuk kecantikan diantaranya yaitu:

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan


Mencegah Penuaan Dini 


Setiap dari manusia pastilah mengalami proses penuaan yang terlihat dari gejala kulit yang mulai menjadi keriput, terutama pada bagian disekitar mulut dan hidung, pada kelopak mata bagian atas yang sudah mulai menurun, timbulnya noda dan flek pada wajah, serta timbulnya lingkaran hitam pada bagian bawah mata.

Namun, jangan sampai hal yang seperti ini muncul sebelum waktunya ( penuaan dini ) yang disebabkan dari berbagai faktor seperti polusi, stres, atau gaya hidup yang tidak sehat. Untuk bisa mencegah penuaan dini salah satunya yang bisa kita lakukan yaitu dengan melakukan tidur siang, yang katanya dapat membuat kulit kita menjadi awet muda serta juga dapat menghilangkan rasa stres terhadap beban pekerjaan atau terhadap beban yang lainnya.

Dapat Mengatasi Jerawat 


Munculnya jerawat terutama pada bagian wajah, ini sudah jelas sangat mengganggu penampilan seseorang, yang nanti pada akhirnya akan turut mempengaruhi kepercayaan diri dari seseorang. Salah satu cara termurah, termudah, dan terenak yang bisa kita lakukan untuk mengatasi jerawat adalah dengan melakukan tidur siang.

Ketika kita dalam keadaan tidur siang, sel-sel pada tubuh kita akan beregenerasi dan energi dalam tubuh akan dipulihkan kembali sehingga sangat baik untuk memerangi atau mengatasi jerawat.

Dapat Meremajakan Kulit 


Sel-sel pada tubuh kita perlu melakukan regenerasi untuk bisa menggantikan sel pada tubuh yang telah mati. Nah, waktu yang tepat bagi sel untuk bisa beregenerasi adalah ketika kita tidur atau ketika pada saat tubuh sedang beristirahat.

Dengan kita melakukan tidur siang, maka kita telah memberikan kesempatan tambahan bagi tubuh untuk bisa melakukan regenerasi sel termasuk juga sel kulit,  sehingga hal ini sangat membantu dalam peremajaan kulit.

Menyeimbangkan Hormon 


Didalam tubuh kita terdapat berbagai hormon yang fungsinya sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kecantikan. Sehingga dari ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan munculnya beberapa masalah kecantikan seperti jerawat yang sulit untuk dihilangkan serta kulit menjadi kemerahan.

Dengan rutin kita melakukan tidur siang ternyata juga memberikan manfaat untuk bisa menyeimbangkan kadar hormon yang ada dalam tubuh sehingga bisa menghindarkan kita dari berbagai macam masalah kecantikan.

Bisa Melangsingkan Tubuh 


Paras wajah yang cantik rasanya masih kurang jika berat badan masih berlebihan atau bisa dibilang masih kegemukan, sehingga tak heran masih banyak juga orang yang mau melakukan berbagai macam hal untuk bisa menurunkan berat badan.

Mulai dari melakukan hal yang masuk akal seperti berolahraga dan diet hingga melakukan hal yang ekstrem seperti mengkonsumsi obat-obatanyang katanya untuk pelangsing yang tidak jelas hingga melakukan diet super ketat yang malah akan dapat menyebabkan timbulnya penyakit.

Sementara yang diinginkan adalah tubuh yang langsing serta sehat. Nah, Salah satu cara yang bisa kita lakukan atau yang dapat ditempuh adalah dengan rutin tidur siang sebelum jam 4 sore. Hal ini tidak perlu lama cukup 20-90 menit saja dalam sehari. Ini bisa membuat tubuh menjadi segar dan sehat, dan tubuh pun akan bisa langsing.

Tubuh yang sehat dan kecantikan pun juga terjaga. Tapi ini bukan berarti merawat tubuh dan kecantikan cukup hanya dengan tidur siang saja. Akan tetapi konsumsi makanan yang sehat, olahraga, menerapkan gaya hidup sehat itu juga harus dilakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan serta selalu kelihatan cantik.

Meskipun tidur siang sangat banyak memiliki manfaat untuk memelihara tubuh dan kecantikan, akan tetapi tidak semua orang baik melakukan hal ini. Ada juga beberapa dari kondisi dimana tidur siang tidak dianjurkan yaitu bagi orang-orang yang sulit tidur dengan baik pada waktu malam hari, dan bagi orang yang mengalami rasa pusing yang sulit hilang ketika bangun tidur.

Dengan mereka melakukan tidur siang bahkan justru dapat memperparah kondisi pengidap insomnia mereka atau gangguan tidur lain seperti sering terbangun pada waktu tidur malam hari dan sulit untuk bisa kembali tidur.

Selain itu, tidur siang juga sebaiknya tidak dilakukan oleh orang yang mengalami inersia ketika bangun tidur, karena hal ini bisa mengganggu berbagai aktivitas yang dilakukan pada siang hari. Karena bukannya rasa segar yang didapatkan setelah bangun tidur, yang ada nanti malah sakit kepala yang di dapatkan.

Demikian ulasan singkat Tentang Manfaat Dari Tidur Siang Untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat…

Postingan terkait:

"Manfaat Dari Tidur Siang Untuk Kecantikan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.