Jenis Makanan Yang Mampu Meredakan Rasa Emosi

Menguak terjadinya rasa emosi pada dapat dapat di ekspresikan dalam kemarahan, kesedihan, dan semacamnya. Keseluruhan itu adalah merupakan cara manusia untuk mengurangi tekanan yang di rasakan akibat adanya emosi yang dirasakan.

Jenis Makanan Yang Mampu Meredakan Rasa Emosi


Hal yang seperti Ini adalah hal yang wajar terjadi. Namun, jika hal yang seperti ini  terjadi secara terus menerus dan berulang-ulang, ternyata tidak hanya berdampak pada kejiwaan seseorang, akan tetapi bisa saja memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan.

Faktor utama penyebab datangnya berbagai jenis penyakit ialah rasa stres, rasa emosi atau amarah yang tidak bisa di kontrol, tentu saja memiliki resiko yang besar yang mampu menimbulkan rasa stres.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda harus bisa menghindari rasa stres, agar supay tubuh tetap sehat selalu.

Ada beberapa macam cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengendalikan rasa stres, baik itu yang sifatnya rohani maupun yang bersifat jasmani, dari beberapa kasus, para ahli telah menemukan cara bagaimana meredakan emosi seseorang yang sedang bergejolak dengan cepat. Cara ini ditemukan para ahli ketika mereka melakukan penelitian terhadap seseorang yang sedang mengalami rasa stres serta rasa emosi yang tinggi. 

Nah untuk pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips atau cara yang ternyata memiliki kemampuan untuk bisa meredakan rasa emosi yang Anda alami. Adapun tips atau cara ialah sebagai berikut :

Makanan Yang Mampu Meredakan Emosi


1. Cokelat


Cokelat adalah makanan yang yang sangat populer dikalangan orang-orang, dan coklat juga dipercaya mampu meredakan rasa emosi. Beberapa ahli yang telah melakukan penelitian menunjukkan, bahwa orang yang memakan cokelat akan mengalami penurunan tingkat stres secara drastis dan mampu membuat suasana hati menjadi lebih tenang.

Hal yang seperti ini di sebabkan karena cokelat mengandung molekul psikoaktif yang dapat menstimulasi otak untuk bisa merasa lebih nyaman. Inilah mengapa memakan coklat dapat membuat rasa emosi seseorang yang meledak jadi mereda.

Kandungan molekul psikoaktif  yang terdapat didalam cokelat antara lain yaitu theobromine, kafein, phentylethylalanine, dan methyl-xanthine. Nah bagi Anda yang sedang mengalami rasa kesedihan atau ledakan emosi yang bisa membuat Anda mengalami atau merasakan tekanan. Mungkin Anda bisa mencoba untuk membeli beberapa makanan cokelat.

Dengan menikmati rasa manisnya cokelat dan berfikir secara positif,  dengan begitu rasa emosi yang sedang Anda rasakan perlahan akan mereda.

2. Pisang


Pisang adalah jenis buah-buahan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Ternyata pisang juga memiliki khasiat yang sama dengan coklat untuk bisa meredakan rasa emosi. Di dalam pisang terdapat kandungan vitamin B dan kalium yang mampu merangsang pikiran untuk menjadi lebih santai.

3. Kacang Kenari


Kacang kenari juga di percaya mampu meredakan rasa emosi, selain memiliki kandungan asam lemak esensial dan omega 3, kacang kenari juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan yang terdapat didalam kacang kenari mengandung zat psikoaktif yang dapat merangsang otak menjadi lebih santai. Sehingga bagi Anda yang memakannya, akan merasakan perasaan yang lebih santai nyaman, dan tenang.

4. Keju


Keju adalah jenis makanan sehat yang telah dikenal, dan juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Keju dipercaya sangat baik untuk kesehatan tulang. Nah, ternyata sealin dari itu, keju juga mempunyai manfaat yang cukup ampuh untuk meredakan rasa emosi.

Nah bagi Anda yang sedang mengalami tingkat rasa emosi yang tinggi, Anda bisa memakan keju yang diselingi dengan roti dan juga cokelat. Dengan menikmati lezatnya rasa makanan ini akan mampu membuat Anda menjadi lebih bahagia.

Itulah jenis makanan yang berkhasiat yang mampu meredakan rasa emosi yang sedang Anda rasakan. Sebenarnya hal yang paling terpenting untuk dapat menurunkan rasa emosi yang sedang meledak adalah dengan cara berpikiran yang positif.

Untuk itu cobalah untuk keluar serta bergaul dengan teman-teman Anda, jangan biarkan rasa emosi atau perasaan yang sedang Anda alami mengendalikan diri Anda.

Karena itu sangat membahayakan diri Anda, terutama bagi keshatan Anda Sendiri. Untuk itu seringlah berbagi ceritatentang suatu masalah yang sedang Anda alami kepada teman atau orang-orang yang terdekat dengan diri Anda.

Itulah sebagian dari usaha yang bisa anda gunakan untuk bisa meredam rasa amarah dan emosi menggunakan makanan. Semoga ini bermanfaat….


Baca Juga :

Postingan terkait:

"Jenis Makanan Yang Mampu Meredakan Rasa Emosi"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.