10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Super Hebat

Tekanan darah tinggi dan Kolestrol saat ini dapat menjadi faktor risiko besar untuk serangan jantung dan stroke.

Tetapi karena hal ini tidak memiliki gejala yang begitu jelas, banyak dari kita tidak mengetahui apakah kita memiliki darah tinggi dan kolestrol.

10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Super Hebat
 Selama bertahun-tahun banyak dari tim kesehatan yang telah memberitahukan bahwa natrium adalah salah satu penyebab yang dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, tetapi ini sering di bilang hanya bagian dari cerita.

Tekanan darah ini juga dapat dipengaruhi oleh mineral, yakni seperti kalium, magnesium dan kalsium. 

Nah untuk itu, ini ada beberapa jenis buah yang mampu menurunkan darah tinggi dan kolestrol super hebat.

Buah-buahan ini sudah terbukti dapat membantu untuk menjaga tekanan darah dan kolestrol. Bahkan buah ini juga mampu dengan cepat menurunkan darah tinggi jika Anda sudah dalam keadaan atau di sisi darah yang tinggi.

Apa saja buah itu.? 

Berikut adalah 10 Jenis Buah Yang Mampu Menurunkan Darah Tinggi Dan Kolestrol


1. Benih lenan ( Flaxseed )


Sebuah penelitian yang dilakukan yang mencakup dari beberapa pasien dengan hipertensi yang pada umumnya menggunakan obat untuk mengontrol dan menjaga tekanan darah mereka, di dapati bahwa benih lenan adalah obat yang sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

Para peserta pasien yang mengikuti test tersebut, yang sudah memiliki tekanan darah yang relatif tinggi, memiliki penurunan yang cukup signifikan pada tekanan darah mereka.

Hasil dari penelitian tersebut sangat mengesankan. Sehingga Penulis utama dari studi tersebut menggambarkannya sebagai “ penurunan terbesar di BP pernah ditunjukkan oleh intervensi diet.”

Sekarang ini, benih lenan ( Flaxseed ) sudah banyak di olah untuk ditambahkan ke dalam berbagai macam dari makanan, yaitu seperti kerupuk, roti dan bahkan kue.

Biji rami atau benih lenan, terdapat mengandung magnesium dan kalium. Dengan adanya kedua kandung yang terdapat di dalam kedua mineral ini adalah kunci untuk tekanan darah yang sehat.

Maka dari itu, di dalam sebuah penelitian biji rami bisa di katakan sangat baik dan hebat dalam mengatur dan menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Kismis


Mengkonsumsi beberapa kismis beberapa kali dalam sehari, terbukti dapat  mengurangi tekanan darah pada orang yang telah memiliki prehipertensi (tekanan darah yang ada di sisi yang tinggi tetapi belum dianggap “ terlalu ” tinggi).

Sebuah penelitian, telah membandingkan kismis dengan makanan ringan yang lainnya, secara signifikan kismis dapat memberi penurunan tekanan darah sistolik pada minggu ke 4, 8 dan 12.

Studi lebih akan diperlukan untuk mengkonfirmasi apakah kismis dapat memiliki peranan besar dalam membantu pasien untuk menurunkan darah tinggi.

Selama studi, di dapati Kismis mengandung kalium yang tinggi dan juga mengandung serat, hal ini tentunya dapat membantu untuk membuat arteri kurang kaku.

Tidak itu saja, di dalam hadist-hadist islampun banyak yang mengatakan
Barangsiapa yang  memakan kismis merah sebanyak 21 biji setiap harinya sebelum sarapan pagi, maka dia tidak akan tertimpa penyakit kecuali kematian”.

Selain itu ada juga hadist lain yang mengatakanBiasakanlah memakan kismis karena kismis mampu menghilangkan rasa kepahitan “ empedu/cairan kuning,” menyehatkan badan, menghilangkan lendir, menguatkan saraf dan menghilangkan rasa letih”.

3. Semangka


Semangka juga temasuk kedalam jenis buah-buahan yang dapat mengatasi prehipertensi ( Tekanan Darah Tinggi ).

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa, dengan mengkonsumsi buah semangka dapat mengurangi tekanan darah.

Dengan satu studi saja para peneliti sudah melihat efeknya pada peserta paruh baya yang memiliki tekanan darah tinggi.

Semua peserta yang mengikuti studi tersebut menemukan bahwa tekanan darah mereka menurun selama periode penelitian.

Di dalam buah Semangka terdapata kandungan tinggi di L-citrulline, dan asam amino yang dikenal dapat untuk mengatur tekanan darah.

Untuk itu bagi yang memiliki darah tinggi tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah semangka.

4. Bluberi


Mengkonsumsi satu cangkir blueberry per hari, di dapati mampu membantu mengurangi tekanan darah dan kekakuan pada arteri.

Keduanya merupakan faktor penyakit yang risiko besar untuk penyakit kardiovaskular.

Di dalam sebuah penelitian, ada 48 wanita postmenopause dengan prehipertensi atau hipertensi tahap 1 yang telah dibagi menjadi dua kelompok secara acak, mereka di suguhkan rata-rata dengan secangkir blueberry segar atau bubuk plasebo.

Setelah 8 minggu, kelompok wanita tersebut melihat penurunan rata-rata 5,1% tekanan darah sistolik dan 6,3% rata-rata penurunan tekanan darah diastolik.

Kekakuan arteri mereka di dapati juga berkuragn dengan rata-rata 6,5% dari sebelumnya.

Hal ini tentunya ada peningkatan yang signifikan dalam oksida nitrat, yang sangat terkait dengan pembuluh darah yang lebih luas.

Studi ini adalah satu studi pertama yang di lakukan yang telah menunjukkan efek dari satu cangkir blueberry pada tekanan darah.

Blueberry secara alami memiliki rendah sodium dan juga terdapat mengandung kalium, magnesium dan kalsium untuk tekanan darah yang sehat.

5. Pisang


Satu studi telah menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi dua buah pisang per hari dapat membantu untuk menjaga tekanan darah.

Ini telah di buktikan, Melakukan hal ini selama seminggu ternyata dapat menyebabkan penurunan 10% per tekanan darah bagi peserta.

Kandungan yang terdapat di dalam Pisang meiliki tinggi kalium, yang mempu mengatur tekanan darah tinggi dan layak asupan magnesium Anda.

6. Alpukat


Alpukat juga di percaya dapat membantu untuk menjaga tekanan darah yang sehat.

Para penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi alpukat dapat mengurangi risiko sindrom metabolik.

Alpukat di percaya memiliki kandungan yang tinggi kalium jika di bandingkan dari mineral, yang biasanya dianggap sebagai makanan tinggi kalium.

Hal ini tentunya dapat membantu untuk mengatur dan mengurangi tekanan darah tinggi.

7. Kiwi


Kiwi telah terbukti dapat mengurangi tekanan darah dan hasilnya tampaknya jauh lebih efektif daripada buah-buahan yang lainnya.

Dalam sebuah studi, dimana peserta dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama di antaranya mengkonsumsi kiwi tiga kali sehari, sementara kelompok kedua mengkonsumsi apel satu kali sehari.

Kelompok pertama yang mengkonsumsi kiwi terlihat penurunan di kedua tekanan darah sistolik dan diastolik selama masa studi yaitu sekitar 8 minggu.

Sementara kelompok kedua hanya meiliki sedikit perubahan terhadap penrunan tekan darah baik itu dari sistolik maupun diastolik.

Ternya Kiwi adalah buah yang memiliki sumber potasium yang baik, yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah.

8. Biji cokelat


Kakao atau biji coklat telah terbukti memiliki efek yang besar untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular, termasuk juga untuk menurunkan tekanan darah.

Kenapa bisa dikatakan biji coklat termasuk jenis buah-bahan yang bisa menurunan tekanan darah, karena di dalam biji coklat terdapat kandungan flavanol, ini adalah jenis antioksidan dan mereka memiliki sifat anti inflamasi juga.

Para Penelitian juga telah menunjukkan bahwa flavanol sangat terkait dengan kesehatan jantung, dan tentunya juga sangat baik untuk tekanan darah.

9. Ubi Jalar


Ubi jalar juga termasuk ke dalam buah yang di dapati mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi ( Hipertensi ).

Ubi jalar di kenal dengan buah yang rendah sodium dan juga mengandung sekitar 13% dari asupan harian yang direkomendasikan kalium.

Hal ini tentunya juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk tekanan darah tinggi.

10. yogurt


Para Penelitian dari American Heart Association telah menemukan bahwa mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat menurunkan tekanan darah, terutama tekanan darah sistolik.

Di dapati kandungan yang terdapat pada Yogurt mengandung kalsium, yang merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan untuk tekanan darah yang sehat.

Itulah Jenis Buah-buahan Penurun Darah Tinggi Super hebat Dan Cepat.

Semoga ini Bermanfaat..

Postingan terkait:

"10 Jenis Buah Penurun Darah Tinggi Super Hebat"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.