4 Jenis Olahraga Yang Bisa Buat Anda Langsing Dan Pintar

Jika Anda ingin menjaga tubuh agar tetap kelihatan langsing serta meningkatkan fungsi otak atau pintar, cara yang paling tepat adalah dengan berolahraga.


4 Jenis Olahraga Yang Bisa Buat Anda Langsing Dan Pintar

Karena Olahraga adalah kunci utama untuk mendapatkan kebugaran otak dan tubuh.

Pernyataan ini di nyatakan oleh John Medina, PhD, Kepala Brain Center for Applied Learning di Seattle Pacific University.

Tentu kita bertanya-tanya, seperti apakah jenis olah raga yang dimaksud di atas.? Mari kita simak penjelasannya.

Berikut ini adalah 4 Jenis Olahraga Yang Membuat Anda Langsing Dan Pintar

1. Tai Chi

Studi lama telah membuktikan bahwa latihan Tai Chi dapat meningkatkan keseimbangan pada tubuh dan otak.

Sementara penelitian terbaru juga telah membuktikan bahwa latihan Tai Chi dapat melindungi area bagian otak yang bertanggung jawab atas rasa sentuhan, yang akan cenderung memudar setelah umur Anda mencapai 40 tahun.

Didalam studi Harvard yang baru-baru ini, mereka telah membuktikan bahwa orang-orang yang berusia 50 hingga 60 tahun yang telah melakukan Tai Chi memiliki daya sentuhan yang sensitifitas yang lebih tinggi.

Sementara orang yang tidak melakukan Tai Chi, jauh memiliki kekurangan daya sentuhan Jika dibandingkan dengan orang yang melakukan Tai Chi.

2. Olahraga intensif

Studi pada tahun 2007 telah menemukan bahwa seseorang yang melakukan dua kali lari cepat ( sprint ) selama 3 menit, maka seseorang itu mampu menghafal kata-kata yang baru 20 persen lebih cepat dari sebelumnya.

Di sini Anda bisa melakukan latihan kardio untuk dapat meningkatkan aliran darah yang dapat memicu pertumbuhan di area hippocampus yang berfungsi untuk perkembangan memori dan kemampuan verbal.

3. Keseimbangan

Didalam sebuah penelitian di Kanada, orang dewasa yang lebih tua yang telah melakukan olahraga angkat beban sambil latihan keseimbangn, memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan meningkat hampir sekitar 13 persen dalam waktu 6 bulan.

4. Lempar bola

Para peneliti di Jerman juga telah menemukan, remaja yang sering bermain lempar bola dengan tangan selama 10 menit, dapat meningkatkan perhatian dan konsentrasi.

Sementara remaja yang tidak pernah melakukan olahraga, tingkat konsentrasinya jauh lebih rendah jika di bandingkan dengan remaja yang sering berolah raga, terutama olahraga lempar bola.

Olahraga ini tidak hanya berlaku pada remaja saja, akan tetapi juga berlaku pada orang dewasa.

Karena menurut peneliti bermain lempar bola dapat meningkatkan kefokusan dan  kontrol terhadap otak.

Jadi untuk itu sering-seringlah berolah raga untuk mendapatkan tubuh yang sehat, langsing serta otak yang cerdas.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Varises Dengan Bawang Putih

Sekian informasi tentang Olahraga yang Bisa Buat Anda Langsing Dan Pintar, semoga ini bermanfaat, dan selamat berolahraga.. :*

Postingan terkait:

"4 Jenis Olahraga Yang Bisa Buat Anda Langsing Dan Pintar"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.