Minum Kopi Dapat Mengurangi Risiko Stroke

Kopi adalah minuman yang paling di gemari oleh orang, baik itu kalangan yang tua, maupun di kalangan yang muda.

Minum Kopi Dapat Mengurangi Risiko Stroke


Kebanyakan dari kita sering meminum kopi di waktu pagi dan sore hari. Itu karena kopi adalah salah satu minuman yang paling favorit di seluruh dunia.

Bagi sebagian dari orang, kopi adalah minuman yang paling menyenangkan dan bisa membuat badan terasa lebih segar saat beraktivitas.

Bahkan, bagi orang-orang yang pecinta kopi, minum minuman berkafein ini sudah lama menjadi kebiasaan hingga tidak heran lagi kalau meminum kopi telah menjadi kecanduan.

Pada masa Kini, banyak studi yang telah dilakukan untuk menjawab suatu pertanyaan yang sering muncul selama ini, yaitu pertanyaan apakah kecanduan kopi itu berbahaya?

Dari beberapa percobaan telah dilakukan untuk menentukan atau mengetahui  apakah kopi itu benar dapat meningkatkan risiko stroke atau tidak.

Baca Juga : Gejala Keracunan Yang Disebabbkan Oleh Matahari

Hingga pada saat ini, penelitian masih belum menemukan kopi dapat menyebabkan stroke, jika kondisi tubuh kita dalam keadaan sehat.

Ini karena kopi terdapat mengandung kafein yang bisa berbahaya bagi orang-orang dengan hipertensi berat, yaitu penyakit jantung atau kejang.

Sebagian orang, meminum kopi dapat memiliki dampak, yaitu sakit kepala dan menyebabkan bagian tubuh terasa sakit.

Sementara dari berbagai atau sebagian orang yang lain mungkin kopi justru kopi bisa menyembuhkan rasa sakit pada tubuh.

Selama kita tidak memiliki kontraindikasi terhadap kafein, kita masih aman untuk mengonsumsi kopi.

Sementara dari itu, penelitian telah menunjukkan hasil yang sangat mengejutkan,  ternyata kopi dapat menurunkan risiko stroke.

Penelitian ini dilakukan dengan menunjukkan bahwa meminum antara 2 hingga 4 cangkir kopi setiap hari ini berkaitan erat dengan penurunan risiko stroke.

Alasannya mengapa, ini mungkin karena kombinasi efek yang bervariasi pada tubuh.

Kopi mengubah fisiologi pembuluh dan aliran darah dengan cara yang dapat membantu mencegah hipertensi.

Selain daripda itu, efek kopi juga dapat mengurangi kemungkinan adanya pembekuan darah yang berbahaya pada tubuh kita.  Selain itu kopi juga dapat mengurangi kadar kolesterol.

Manfaat ini telah menguntungkan karena kolesterol dan tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko stroke.

Dan kopi telah menunjukkan beberapa atau berbagai komponen aktif yang memiliki sifat antioksidan, yang telah terbukti dapat mengurangi risiko stroke serta mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stroke.

Simak Juga :

Sekian informasinya, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya, seperti di facebook, twitter, google pllus.

Salam dari saya terimakasih sudah berkunjung.

Postingan terkait:

  1. Artikel yang bagus untuk jadi pelajaran...
    Banyak Bahaya minum kopi secara tidak langsung?. Salah satunya pembahasan ini yang berkaitan dengan stroke. Pembahasan sebelumnya yang di baca itu Bahaya kafein. Minum kopi saja berbahaya berarti tentu ini menjadi lebih berbahaya karena untuk perokok karena Kandungan rokok sangat banyak ini berasal dari bahan bahan yang tidak baik.

    ReplyDelete
  2. Artikel yang bagus untuk jadi pelajaran...
    Banyak Bahaya kafein yang harus diperhatikan untuk kesehatan, kafein yang terkadung dalam kopi berarrti meningkatkan Bahaya minum kopi secara tidak langsung? bagaimana dengan orang yang merokok, tentu ini menjadi lebih berbahaya karena Bahaya merokok sangat banyak?

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.