Kenapa Wanita Lebih Tidak Sedar Terkena Serangan Jantung Daripada Pria ?

Menurut dari para peneliti dari Norwegia, ternyata wanita lebih sering tidak menyadari terkenanya serangan jantung terhadap dirinya dibandingkan daripada pria.

Kenapa Wanita Lebih Tidak Sedar Terkena Serangan Jantung Daripada Pria ?




Selain dari gejalanya yang tidak khas, wanita telah dinilai mempunyai toleransi terhadap rasa sakit yang lebih tinggi di bandingkan dengan pria.

Akibat dari munculnya nyeri yang dirasa tidak terlalu menyakitkan atau terlalu mengkhawatirkan bagi wanita, serangan jantung yang menyerangnya pun sering diabaikan.

Para peneliti merasa khawatir, sebenarnya selama ini banyak di temukan penyakit  serangan jantung pada wanita yang tidak terungkap.

Menurut Dr Andrea Ohrn, dari University of Tromso di Norwegia mengatakan, kemungkinan para wanita yang terkena serangan jantung tetapi tidak menunjukkan gejalanya.

Sejumlah dari peneliti telah menemukan, orang yang lebih sering atau bisa menahan rasa sakit, akan cenderung terkena serangan jantung yang tidak memiliki bergejala.

Menurut dari para peneliti, serangan jantung yang tidak harus langsung merasakan  rasa sakit pada bagian dada.

Namun bisa daja dimulai dari rasa mual, kemudian mulai merasakan nyeri di dada, rahang, hingga ke lengan.

Bahkan sering didapati serang jantung pada wanita, gejalanya terkadang mirip dengan pnyakit flu.

Dari itu, risiko wanita yang terkena serangan jantung kalau dilihat memang agak sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pria.

Namun, ketika saat wanita sudah menopause, risiko yang di dapati hampir sama dengan pria.

Nah,  ketika wanita sudah terkena serangan jantung, ini riisikonya akan lebih tinggi lagi di bandingkan dari pada pria.

Baca Juga : Penyakit Yang Mematikan Yang Ditularkan Oleh Hewan Di Sekitar Kita


Menurut dari Dr Mike Knapton dari British Heart Foundation, ternyata wanita lebih sering untuk mengabaikan gejala dan menunda untuk mendapatkan pertolongan segera.

Untuk dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung, mulailah dengan hidup yang lebih sehat, dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan yang sehat, batasi asupan gula dan lemak jahat, dan turunkan berat badan jika kegemukan.

Baca Juga : Penyebab Perut Buncit Pada Pria Dan Wanita Dan Cara Mengatasinya

Saya rasa hanya itu yang bisa saya sampaikan informasi tentang Wanita Sering Tidak Sadar dengan Serang Jantung Terhadap Dirinya.

Salam dari saya dan terimakasih sudah berkunjung, semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk brbagi dengan yang lain, seperti di Facebook, twitter, Google+, dan yang lainnya.

Postingan terkait:

"Kenapa Wanita Lebih Tidak Sedar Terkena Serangan Jantung Daripada Pria ?"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.