Gejala Dan Solusi Mengatasi Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis

Gejala Dan Solusi Mengatasi Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis
Untuk cara mengetahui kadar gula darah tinggi atau tidaknya, para dokter telah mengingatkan masyarakat agar rutin untuk memeriksakan gula darah. Sebab, kondisi dari kadar gula darah tinggi merupakan tanda terjadinya diabetes.

Di negara Indonesia, banyak ditemukan pasien penderita diabetes yang baru mau berobat jikalau sudah ada penyakit jantung, ginjal, atau luka yang tak kunjung sembuh.
Selain rutin untuk memeriksakan kadar gula darah, ada beberapa gejala yang dapat memperlihatkan kondisi gula darah tinggi. Berikut ini gejala – gejala dari gula darah tinggi.

Gejala Dari Kadar Gula Darah Yang Tinggi


1. Ingin terus minum


Ketika ginjal sudah tidak mampu untuk menyaring glukosa, tubuh menjadi dehidrasi. Bila dehidrasi terjadi sebentar, mungkin hanya dapat membuat tubuh merasa tidak nyaman.
Namun jika dibiarka lama – lama bisa merusak organ tubuh. Sehingga tidak heran lagi orang yang kadar gula darahnya tinggi sering merasa mulutnya terasa kering sehingga dia ingin terus minum.

2. Sering Pipis


Ketika kadar gula darah sudah tinggi, cairan yang berlebihan akan diarahkan ke ginjal. Sehingga organ yang satu ini bekerja keras yang akan berujung jumlah urine berlebih. Sehingga terasa sering ingin buang air kecil.

3. Pandangan sering kabur


Ketika gula darah sudah tinggi, lensa mata akan membengkak sehingga dapat membuat pandangan menjadi kabur. Nah agar supaya penglihatan menjadi normal, caranya dengan menurunkan kadar gula darah ke angka normal. Yakni sekitar 70-130 mg/dL sebelum makan, dan kurang dari 180 mg/dL setelah makan.

4. Luka lama sembuh


Kadar gula darah yang tinggi, biasanya memperlambat proses penyembuhan alami  terhadap luka. Hal ini biasanya terjadi karena saat gula darah tinggi, arteri telah menjadi kaku sehingga pembuluh darah akan menyempit, dan sirkulasi darah jadi tidak lancar.

Dan hasilnya ini akan membuat darah tidak mencapai area luka dengan cepat. Oksigen dan nutrisi yang berfungsi untuk melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan akan menjadi terhambat.

Nah, untuk menjaga kadar gula tetap stabil, kita bisa menggunakan obat herbal yang alami, ya tentunya tidak mempunyai efek samping. Adapun obat herbal yang kita gunakan adalah kayu manis.

Gejala Dan Solusi Mengatasi Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis


Kayu manis, sudah lama dikenal dan mampu memberikan manfaat untuk kesehatan. Rempah yang satu ini telah dipercaya dapat membantu menyehatkan pencernaan.

Satu sendok teh bubuk kayu manis saja, terdapat mengandung antioksidan yang lebih jika dibandingkan setengah cangkir buah blueberry.

Sebuah studi telah menunjukkan, kayu manis dapat membantu untuk mencegah kenaikan kadar gula darah yang terjadi ketika kita mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat.

Nah, untuk cara mengkonsumsinya, kita bisa mengikuti cara ini, ambil 2 hingga 4 sendok teh kayu manis, kemudian masukkan ke dalam air panas kemudian konsumsi setiap sehari.

Selain mengonsumsinya secara langsung, ada dua cara alternatif  lain untuk menikmati kayu manis.

Pertama : Taburkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam kopi sebelum diseduh. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstraksi air panas adalah salah satu cara yang terbaik untuk mendapatkan manfaat dari rempah – rempah kayu manis.

Kedua : Oleskan setengah sendok teh bubuk kayu manis pada irisan buah apel dan simpan didalam wadah yang tertutup, ini gununanya untuk dikonsumsi setelah makan siang.

Baca juga Artikel Laninya :


Hanya itu yang bisa saya sampaikan informasi tentang Gejala Dan Cara Mengatasi Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi, terima kasih sudah berkunjung.

Postingan terkait:

"Gejala Dan Solusi Mengatasi Gula Darah Tinggi Dengan Kayu Manis"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.