9 Manfaat Dari Putih Telur Ayam untuk Kecantikan

9 Manfaat Dari Putih Telur Ayam untuk Kecantikan

Hai sobat semuanya, kali ini saya akan berbagi suatu informasi yang di mana informasi ini adalah manfaat dari kegunaan putih telur Ayam untuk dan kecantikan Sobat.

Nah, Seperti yang kita telah tahu, telur banyak memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita.
Banyak dari kita mengkonsumsi telur karena menginginkan kandungan protein yang terdapat didalam telur.

Biasanya, selain dari kita yang biasa sampai orang yang sering latihan fisik, seperti  Para binaragawan.

Para binaragawan ini sering mengkonsumsi telur guna mendapatkan protein untuk membangun otot, nah biasanya, putih telur dikonsumsi oleh mereka sebanyak lebih kurang 30-40 butir perhari.

Akan tetapi, disini kita hanya akan membahas manfaat dari putih telurnya saja untuk kecantikan pada wajah, kulit dan rambut kita.

Ternyata, telur tidak hanya dapat membentuk tubuh ideal saja. Akan tetapi, telur juga dapat membuat wajah tampak cantik khususnya para wanita jika digunakan dengan tepat dan benar.

OK, sekarang mari kita lihat ulasannya tentang bagaimana manfaat dari putih telur ini bisa membuat wajah tampak cantik.

Berikut ini manfaat dari putih telur untuk kecantikan


1. Menghaluskan Kulit


Protein yang terkandung didalam telur, khususnya pada putih telurnya. Protein inilah yang akan kita pakai untuk menghaluskan kulit kita. Nah bagaimana caranya?

Caranya sperti ini : cukup campurkan saja putih telur dengan yogurt setelah itu oleskan pada kulit yang ingin anda haluskan, ini bisa diwajah maupun ditangan dan kaki.

2. Menghilangkan Minyak Pada Wajah


Memiliki wajah yang berminyak ini terkadang akan membuat kita merasa jengkel. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan minyak pada wajah adalah dengan vitamin E, dan vitamin itu bisa kita dapatkan dari telur.

Baca juga : Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak

Caranya yaitu, cukup ambil putih telurnya saja, kemudian oleskan pada wajah anda.

Akan tetapi, disini kita bisa menambahkan sedikit bedak cendana / bubuk cendana yang terbukti dapat untuk menutup pori-pori kulit yang besar yang mengeluarkan minyak pada.

3. Menghilangkan Jerawat


Selain dapat menghilangkan minyak di wajah, putih telur ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita.

Hal ini dikarenakan kandungan asam amino dan protein yang terdapat di dalam putih telur, baik digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat Pasir Secara Alami

Caranya, cukup oleskan saja putih telur sebagai masker wajah a, biarkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Kemudian setelah itu bersihkan dengan air hangat. Unutk sebagai tambahan, kita bisa menggunakan bawang putih yang terbukti juga mampu untuk menghilangkan jerawat.

4. Sebagai Pelembab Rambut


Kandungan protein yang terdapat di dalam telur juga dapat kita gunakan sebagai pelembab rambut. Jai kita tidak perlu lagi menggunakan bahan-bahan yang bersifat kimia.

Kita cukup menggunakan bahan yang alami seperti putih telur, Rambut kita bisa kelihatan lebih lembab dan sehat.

Adapun caranya ialah :  Oleskan putih telur pada rambut kita, tunggu hingga beberapa saat, kemudian setelah bilas dengan shampo supaya kelihatan efeknya lebih segar dan cepat.

5. Menghilangkan Ketombe


Buat sobat yang bingung untuk menghadapi bagaimana cara untuk menghilangkan ketombe, tidak usah khawatir, putih telur juga dapat dan ampuh untuk menghilangkan ketombe di rambut.

Adapun caranya cukup oleskan saja putih telur pada kulit kepala Sobat, setelah itu biarkan 10 hingga 15 menit.

Kemudian Setelah itu bilas dengan air dingin. Nah disini sobat juga bisa menambahkan sedikit shampo anti ketombe supaya hasilny lebih maksimal.

6. Dapat Mengurangi Rambut Rontok


Zat besi yang terkandung didalm putih telur juga dapat menjaga kesehatan rambut serta dapat mengurangi rambut sobat yang rontok dan masalah-masalah rambut lainnya.

Adapun caranya ialah, tambahkan sedikit jeruk nipis atau lemon pada putih telur supaya baunya tidak terlalu amis, setelah itu oleskan pada rambut sobat, kemudian setelah itu bilas dengan air dingin.

7. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari


Protein yang terdapat dalam kandungan telur juga berfungsi untuk meregenisasi sel kulit yang mati.
Sehingga penggunaan dari putih telur sebagai untuk menyembuhkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari juga dapat dilakukan.

Caranya cukup sobat campurkan putih telur dengan lemon dan madu, kemudian setelah itu oleskan pada kulit yang terbakar.

8. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata


Biasanya, jika kita kurang tidur,ini akan menyebabkan lingkaran hitam dibawah mata  kita.
Sebenarnya lingkaran hitam itu dapat kita hilangkan dengan menggunakan putih telur.

Caranya cukup sobat siapkan masker putih telur, kemudian setelah itu sobat oleskan pada bawah sobat yang terlihat seperti lingkaran hitam.

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih segar, sobat dapat menambahkan timun tepat diatas olesan olesan putih telur tadi.

9. Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah


Selain dapat membuat pori-pori pada kulit wajah menjadi lebih kecil, putih telur juga dapar kita jadikan masker untuk mengencangkan dan melembabkan kulit wajah kita.

Adapu caranya : cukup sobat campurkan saja putih telur, alpukat dan lemon. Kemudian usapkan campuran putih telur tesebut pada wajah sobat dan tunggu sampai mengering.

Kemudian setelah itu bilas wajah sobat dengan air hangat. Sobat juga bisa menambahkan sedikit lotion pelembab wajah jika sobat ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa manfaat putih telur untuk wajah dan kecantikan yang bisa saya sampaikan, mungkin ada banyak lagi manfaat putih telur yang lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semuanya, salam dari saya dan terimaksih telah berkunjung dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman – teman yang lainnya. Seperti di faebook, Google pllus, twitter, dan yang lainnya.

Postingan terkait:

"9 Manfaat Dari Putih Telur Ayam untuk Kecantikan "

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.