7 Jenis Makanan Yang Dapat Menambah Kekebalan Tubuh Si Kecil


7 Jenis Makanan Yang Dapat Menambah Kekebalan Tubuh Si Kecil
Setiap dari semua orang tua selalu menginginkan hal yang terbaik buat anak – anaknya, yaitu salah satunya adalah memberikan makanan yang sehat kepada anaknya. Ini guna untuk memperkuat imunitas pada tubuh si kecil.

Karena ketika sistem imun pada anak kuat, maka tubuh si kecil yang imut dapat mempertahankan diri dari berbagai infeksi dan alergi, Atau bisa dibilang anak tidak gampang sakit.

Namun selaku orang tua, apakah makanan yang telah diberikan sudah cukup untuk memperkuat imunitas pada si kecil?

Nah, berikut ini ada beberapa jenis makanan sehat yang secara langsung mampu memperkuat imunitas pada tubuh si kecil.

Berikut ini Makanan Yang Dapat Menambah Kekebalan Tubuh Si Kecil


1. Sayuran


Tidak hanya sayuran hijau saja, semua dari sayuran yang mengandung karotenoid akan baik ketika dikonsumsi si kecil.

Kaena Anti Oksidan yang terdapat pada sayuran dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh si kecil dan dapat melindungi tubuh dari berbagai macam masalah kesehatan.

2. Bawang putih


Seperti yang kita ketahui, mungkin ada beberapa dari anak yang tidak menyukai salah satu jenis makanan yang ini. Namun pada umumnya, bawang putih mampu memperkuat sistem kekebalan pada tubuh juga dapat meningkatkan jumlah sel darah putih.

3. Kembang kol


Serat, fitokimia, dan nutrisi lain yang terdapat didalam kembang kol sangat baik untuk sistem kekebalan pada tubuh si kecil.

4. Kenari


Asam lemak Omega-3 yang terdapat dalam kenari, dapat mencegah masalah pernapasan pada si kecil. Kecuali bagi si kecil yang mempunyai alergi kacang-kacangan.

5. Buah beri


Semua jenis dari buah beri adalah jenis buah yang sangat baik untuk anak – anak, karena buah beri mengandung vitamin dan anti oksidan yang bisa memperkuat sistem imunitas pada si kecil.

6. Telur


Protein dan vitamin yang terdapat didalam satu butir telur, juga mampu menambah atau memperkuat sistem kekebalan pada tubuh si kecil.

7. Sup ayam


Jenis makanan  yang satu ini mampu mencegah infeksi yang menyerang si kecil, ini khususnya disaat pada musim hujan yang rentan membuat anak – anak terkena flu dan demam.

Nah, dengan mengkonsumsi sup ayam, secara otomatis dapat meningkatkan sistem imun tubuh pada anak.

Baca Juga Articel Menarik lainnya :

Sekian informasi tentang Jenis makanan yang dapat menambah kekebalan tubuh pada anak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi dengan yang lainnya, seperti di facebook, twitter, Google+, atau yang lainnya. Salam dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

Postingan terkait:

"7 Jenis Makanan Yang Dapat Menambah Kekebalan Tubuh Si Kecil "

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.