5 Tanaman Herbal ini Bisa Membuat Umur Panjang


Kedengarannya agak aneh iya kan, apa lagi berbicara tentang masalah panjang umur. Seperti yang kita tahu, panjangnya umur seseorang tidak bisa kita yang menentukannya.

5 Tanaman Herbal ini Bisa Membuat Umur Panjang




Karena setiap orang tidak akan pernah tahu apakah umur seseorang itu bisa panjang atau juga bisa pendek. Itu semua hanya Tuhan yang bisa tahu. Karena itu adalah rahasia Tuhan.

Namun dibalik rahasianya, kita sebagai manusia diwajibkan untuk berusaha dan selalu menjaga kesehatan. Dan pada umumnya orang yang sehat bisa dikatakan mempunyai umur yang panjang.

Tapi itu bukan berarti juga orang yang sering sakit akan pendek umurnya. Tapi  terkadang banyak juga manusia mati bukan disebabkan oleh suatu penyakit.

Seperti yang sudah saya katakan, itu semua rahasia Tuhan.

Nah untuk menjaga kesehatan tubuh kita itu biar selalu kelihatan sehat dan bisa memiliki umur yang panjang, ternyata tidak harus merogoh kantong yang tebal.

Cukup dengan memanfaatkan tanaman herbal yang ada disekitar pekarangan rumah kita saja sudah bisa membuat tubuh kita selalu sehat.

Mungkin kita sudah sering mendengar ada banyak orang beranggapan bahwa sehat itu bisa membuat umur yang panjang betul gak.?

Nah maka dari itu dengan mengkonsumsi tanaman herbal tubuh kita akan jadi sehat dan tentunya akan bisa membuat umur kita panjang.

Percaya gak percaya itu semua Tuhan yang tau. Tapi tidak ada salahnya untuk kita berusaha, karena kalau kita berusaha pasti tuhan akan membalasnya.


Jadi seperti apa Tanaman Herbal itu …?



Tanaman herbal ialah, tanaman atau tumbuhan khusus yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Nah artinya, tanaman herbal ini bisa kita dijadikan pengobatan pada tubuh kita untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit pada kita.

Jadi, semua macam jenis tanaman atau tmbuhan yang mengandung obat bagi tubuh kita, bisa kita simpulkan itu adalah tanaman herbal.

Tumbuhan ini bukanlah perkara yang sulit untuk bisa kita temukan. Tanaman ini Tanaman yang bersifat organik atau tanaman herbal yang bisa kita temukan di sekitar kita.

Ingat, negara Indonesia terkenal karena memiliki tanah yang subur. Maka dari itu, apapun jenis tanaman yang kita tanam, maka tanaman tersebut akan bisa tumbuh menjadi tanaman yang subur.

Jadi, secara garis besar, tanaman herbal ini adalah tanaman yang mengandung obat yang manjur yang bersumber dari seluruh bagian tumbuh - tumbuhan.

Tapi ingat, tidak semua bagian tumbuh – tumbuhan yang bisa dikatakan tanaman herbal.

Karena apa, karena tanaman herbal ini adalah tumbuhan obat yang tidak mempunyai kayu (tanaman yang bersifat perdu).

Jadi manfaat tanaman herbal ini ternyata sudah banyak orang yang menggunakannya. Dan bahkan sudah dikenal sejak pada zaman dahulu.

Nah, hal yang paling hebatnya lagi, tanaman herbal ini tidak akan menyebabkan efek samping yang berbahaya pada kita jika kita mengkonsumsinya.

Jadi apa saja tanaman herbal yang bisa membuat umur kita bisa panjang ? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Berikut adalah Tanaman Herbal Yang Bisa Membuat Umur Panjang


1. Kulit Kayu Manis


Kayu manis adalah salah satu bumbu rempah yang sering kita gunakan sebagai bahan campuran dalam masakan yang mempunyai khasiat sebagai obat untuk tubuh kita, kayu manis juga termasuk dalam kategori tumbuhan atau tanaman herbal.

Dengan mengkonsumsi tumbuhan herbal kayu manis, tumbuhan ini mampu akan menurunkan kadar kolesterol, menurunkan hipertensi, dan masih banyak lagi. Nah, bagi penderita diabetes tanaman herbal kayu manis sangat cocok untuk dikonsumsi.

Berdasarkan dari penelitian tim ahli kesehatan, kandungan yang terdapat dari herbal kayu manis ini mampu mengatur gula darah didalam tubuh kita.

Namun bukan itu saja, kandungan yang terdapat pada herbal kayu manis juga memiliki senyawa anti infeksi. Dimana senyawa ini berfungsi sebagai mencegah tumbuhnya penyakit bisul dan borok.

Hasil dari penelitian oleh tim ahli kesehatan mengatakan, bahwa manfaat dari seringnya mengkonsumsi herbal kayu manis dapat menawarkan berbagai macam penyakit.

Seperti tumor otak, dan dapat mengurangi peradangan kronis yang disebabkan oleh gangguan neurologis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Akar Tumbuhan Alang-Alang


Akar tumbuhan alang  - alang juga termasuk tanaman herbal, banyak sekali manfaat dari tanaman herbal akar alang-alang ini.

Salahsatunya manfaat dari akar tumbuhan alang-alang ini adalah mampu mengatasi hipertensi yang diakibatkan dari sakit ginjal.

Selain itu akar tumbuhan alang – alang juga mampu mengobati demam, kencing batu, dan penyakit yang lainnya.

Nah untuk cara mengkonsumsinya tidaklah begitu sulit, cukup sobat siapkan akar tumbuhan alang-alang sebanyak 200 akar, nah kemudian sobat rebus dengan 2 gelas air.

Biar sampai mendidih, setelah mendidih kemudian sobat dinginkan dan saring air tersebut kemudian sobat minum sebanyak 2 kali dalam sehari sampai penyakit sobat sembuh.

Nah selain itu, akar tumbuhan alang-alang ini juga mampu untuk mengobati radang paru-paru, mengobati hepatitis, diare, mengobati asma, dan juga bisa kita jadikan sebagai obat keputihan bagi wanita.

3. Bawang Putih


Mungkin sobat sebelumnya hanya beranggapan kalau bawang putih itu hanya bisa kita gunakan sebagai bahan atau bumbu penyedap masakan saja.

Tapi tahukah sobat kalau bawang putih itu tidak hanya sebagai bumbu masakan saja. Akan tetapi bawang putih juga termasuk tanaman herbal yang bisa membuat panjang umur.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa penyakit yang paling ganas yang bisa menyebabkan kematian seseorang dengan cepat adalah penyakit darah tinggi dan penyakit jantung.

Nah dengan seringnya mengkonsumsi bawang putih, maka tekanan darah tinggi dan penyakit jantung yang ada pada kita akan dicegahnya.

Bahkan khasiat lain dari bawang putih ini ialah mampu membunuh bakteri jahat yang ada dalam tubuh kita serta bisa mencegah berkembangnya sel kanker pada tubuh kita.

Didalam bawang putih terdapat kandungan senyawa allicin yang banyak sekali manfaatnya.

Fungsi senyawa allicin untuk kesehatan tubuh adalah sebagai zat anti bakteri yang mampu mencegah hipertensi, menurunkan berat badan, zat anti kanker, mengencerkan darah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kemudian didalam bawang putih terdapat kandungan yang sangat kaya akan nutrisi dan tinggi dengan vitamin C, kalsium, dan zat besi.

Dimana kandungan ini sangat diperlukan oleh tubuh kita. Dengan dengan demikian herbal bawang putih mampu mencegah timbulnya penyakit dan menunjang kesehatan tubuh kita.

Sebennarnya masih banyak lagi khasiat yang terdapat dari herbal bawang putih untuk kesehatan tubuh kita.

Khasiat lain dari bawang bawang putih ini bagus kita gunakan untuk membersihkan komedo di hidung, menghilang bekas jerawat di wajah, dan masih banyak lagi.

4. Ketumbar


Manfaat dari ketumbar adalah mampu melancarkan peredaran darah, Dan mampu mempercepat proses penyembuhan tubuh setelah sembuh dari sakit.

Selain itu, ketumbar juga bisa kita jadikan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita.

Senyawa asam yang terkandung dalam ketumbar sudah terbukti mampu menstabilkan kolesterol jahat yang terdapat didalam tubuh kita. Bukan itu saja, banyak lagi manfaat yang terdapat dalam herbal ketumbar ini.

Diantaranya adalah mampu untuk mengobati anemia, melancarkan sistem pencernaan, dan mampu mengobati diare.

Bahkan jika sobat khususnya wanita yang mempunyai kendala tentang siklus menstruasi tidak teratur, maka solusinya bisa mencoba dengan mengkonsumsi herbal ketumbar ini.

Karena zat yang terkandung didalam ketumbar akan membantu hormon dari kelenjar endokrin.

Selain itu, jika sobat mempunyai keluhan dengan gangguan penyakit kulit, herbal ketumbar juga mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti kulit kering, gatal-gatal di badan, dan lain-lain.

5. Kayu Secang


Mungkin ada sebagian dari kita yang tidak tahu bahwa kayu secang ini mempunyai khasiat sebagai obat bagi tubuh kita.

Menurut informasi yang saya dapatkan, bahwa kayu secang mampu untuk mengatasi penyakit diare, melancarkan pencernaan,serta dapat mengobati penyakit batuk.

Kandungan flavonoid yang terdapat didalam kayu secang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Dengan kandungan flavonoid yang terdapat dari kayu secang ini mampu meningkatkan efektifitas vitamin C yang diserap oleh tubuh kita. Flavonoid juga berfungsi sebagai pencegah radikal bebas serta antibiotik yang alami.


Kesimpulan

Tuhan telah menciptakan berbagai bentuk jenis tanaman dimuka bumi ini bukan hanya untuk hiasan belaka.

Akan tetapi ada banyak manfaat dan khasiat dari tumbuh – tumbuhan yang ada di muka bumi ini. Jadi manfaatkanlah sebaik  baiknya tanaman yang ada disekitar kita.

Itulah sedikit informasi tentang Tanaman herbal yang bisa membuat Umur Panjang, semoga artikel ini bermanfaat.

Dan jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya. Salam dari saya terima kasih sudah berkunjung.


Baca juga :

Postingan terkait:

"5 Tanaman Herbal ini Bisa Membuat Umur Panjang"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.