5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak

Memiliki wajah bersih adalah hal yang paling utama bagi kaum wanita maupun pria.

Tapi jika kita memiliki kulit wajah yang berminyak, sebaiknya kita bersyukur, sebab jenis kulit yang berminyak cenderung akan lebih awet muda.

5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak


Masalahnya, jika kita memiliki wajah yang berminyak ini akan akan cepat memicu tumbuhnya komedo dan jerawat pada wajah kita.

Jadi banyan dri kita harus melakukan perawatan khusus untuk mengatasi wajah yang berminyak.

Untuk bisa mengatasi wajah yang berminyak, Banyak orang biasanya menggunakan kertas minyak untuk mengatasi minyak berlebih secara instan. Tapi sayangnya hal ini tidak begitu cukup efektif.

Wajah berminyak biasanya terjadi akibat dari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak dan kolestrol tinggi.

Jika berlebihan mengkonsumsinya, tanpa kita sadari kadar minyak dalam tubuh akan semakin meningkat.

Selain itu wajah berminyak bisa di sebabkan oleh kosmetik, karena salah menggunakan produk dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Apalagi sekarang ini banyak kosmetik yang beredar dipasaran tapi namun banyak mengandung zat kimia yang berbahaya sehingga dapat menyebabkan kulit wajah berminyak.

Kekurangan nutrisi dan vitamin juga dapat menyebabkan kulit wajah berminyak.Untuk itu ada beberapa bahan yang alami yang mampu mengurangi atau mengatasi wajah yang berminyak.

Berikut ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi wajah yang berminya secara efektif.

1. Cuka apel


 Cuka apel dapat membantu kita untuk mengatasi kulit yang berminyak. untuk pnggunaanya gunakan cuka apel seperti toner.

Sifat antimikroba yang terdapat dalam cuka apel dapat membantu memerangi bakteri dan mencegah iritasi pada kulit kita terutama pada kulit wajah.

Baca Juga 13 Manfaat Buah Apel Untuk Tubuh

2. Tumbuhan Lidah buaya


Tumbuhan lidah buaya juga efektif dan mampu mengurangi atau mengatasi kadar minyak pada wajah.

Apalagi tumbuhan lidah buaya memiliki sifat antiseptik yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

3. Lavender Hydrosol


Minyak esensial lavender juga dapat untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Karena Minyak esensial Lavender secara khusus mengandung sifat anti inflamasi dan dapat membuat kulit lebih lembut dan bersih bebas minyak.

4. Air mawar


Mmbersihkan kulit wajah menggunakan air mawar juga dapat membantu menghidrasi dan cocok untuk mengatasi wajah yang berminyak.

Menyemprotkan air mawar kepada kulit wajah dapat mengurangi kilap minyak pada wajah pada waktu sore hari.

5. Minyak jojoba


Bahkan kulit yang berminyakpun membutuhkan pelembab. Dan meskipun banyak yang menyarankan minyak kelapa memiliki efek yang dapat melembapkan wajah.

Namun ada baiknya sobat mencoba dengan minyak jojoba karena konsistensinya dapat mengurangi atau mengatasi minyak yang berlebihan yang terdapat pada kulit wajah.

Itulah sedikit informasi tentang bahan alami yang mampu mengatasi wajah yang berminyak, semoga informasi ini bermanfaat, salam dari saya dan terimakasih telah berkunjung.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman – teman yang lainnya.

Selamat mencoba..

Postingan terkait:

"5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Wajah Berminyak"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.