4 Penyakit Mematikan yang Ditularkan Oleh Hewan di Sekitar Kita

Tanpa kita sadari, ada beberapa dari hewan yang ada disekitar kita yang bisa menuarkan penyakit yang serius, bahkan bisa mematikan. Tetapi itu semua tidak pernah kita ambil pusing.

4 Penyakit Mematikan yang Ditularkan Oleh Hewan di Sekitar Kita

Karena kita tidak tahu, apakah benar suatu penyakit itu di sebabkan oleh penyakit yang di tularkan oleh hewan di sekitar kita atau tidak, mari kita simak ulasan berikut ini.

Ini ada beberapa Penyakit Yang Bisa Mematikan yang ditularkan oleh Hewan di sekitar kita 


1. Rabies


Penyakit Rabies biasanya ditularkan dari gigitan binatang yang gila biasanya orang, kebanyakan yang bilang dari gigitan anjing gila, baik itu fakta atau tidak karena itu hanya orang yang mempunyai ilmu medis atau dokter yang mengetahuinya.

Akan tapi, yang jelas rabies itu sendiri sering dianggap sebagai penyakit kuno. Namun pada kenyataannya, di jaman yang modern seperti ini, rabies telah banyak membunuh bahkan sampai sekitar 56.000 orang per tahunnya.

Gejala awal dari penyakit rabies ini meliputi terjadinya halusinasi dan produksi air liur yang berlebihan. Kemudian setelah itu bisa menghancurkan sistem saraf dan merusak organ – oragan vital pada tubuh.

Baca juga : Tanaman Herbal Bisa Membuat Umur Panjang

2. Malaria


Reputasi dari penyakit malaria ini sekarang ini agak sedikit meredup karena penyakit demam berdarah atau Zika. Namun jangan salah, penyakit malaria juga dapat menyebabkan kematian dengan 214 juta kasus hingga pada tahun 2015 kemarin.

Nah, Ada 4 jenis spesies utama Plasmodium nyamuk yang bisa menyebabkan malaria, namun jenis Plasmodium falciparum yang dianggap paling mematikan.

3. Penyakit sapi gila


Penyakit yang di tularkan oleh sapi gila atau yang biasa di sebut dengan latin bovine spongiform encephalopathy adalah merupakan penyakit prion yang mematikan.

Prion ini sendiri adalah bentuk dari protein yang cacat yang ketika menumpuk di dalam tubuh sehingga bisa mengubah struktur otak.

Penyakit sapi gila ini biasanya ditemukan pada daging sapi yang terkontaminasi prion dari pakan mereka. Nah, Untuk bisa mencegah meluasnya penyakit sapi gila ini, maka standar dari proses untuk pemotongan hewan ini lebih ditingkatkan.

4. Influenza


Influenza sendiri Sebenarnya terdapat ada 2 jenis virus influenza yaitu A dan B. Jenis influenza B adalah jenis flu yang bisa menular dari orang ke orang.

Sedangkan influenza A jenis flu yang ditularkan melalui hewan. Di dalam keadaan yang tertentu, virus influenza A ini akan berbaur dengan virus yang lain yang kemudian bisa menciptakan jenis flu yang mematikan.

Flu ini biasanya di disebut dengan seperti flu burung atau flu babi. Nah hingga pada saat ini para peneliti masih menemukan formula yang tepat untuk bisa mengobati virus flu ini.

Kesimpulan

Keberadaan dari hewan yang ada di sekitar kita ternyata bisa menularkan penyakit yang berbahaya dan mematikan. Nah kita sendiri bisa menghindarinya dengan cara  meminimalisir kontak langsung terhadap hewan yang berpotensi menimbulkan bahaya, dan kita harus selalu menerapkan pola hidup yang sehat agar sistem kekebalan tubuh pada diri kita bisa makin menguat.

Baca Juga :


Itulah informasi tentang Penyakit Mematikan yang Ditularkan Oleh Hewan di Sekitar Kita, sekiranya artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya ya, seperti di Facebook, twitter, Google + atau yang lainnya.Salam dari saya, dan terimakasih sudah berkunjung… ;)


Postingan terkait:

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.