3 Tumbuhan Efektif Menghilangkan Bau Badan

Siapapun Orangnya tentu tidak merasa nyaman dengan bau badan yang baunya tak Enak, apa lagi bau ketek.hehehe.

Terus terang bau badan memang sangat mengganggu kepercayaan diri kita. Baik itu untuk kenyamanan diri sendiri maupun untuk kenyamanan orang lain.
3 Tumbuhan Efektif Menghilangkan Bau Badan


Memiliki bau badan yang tak enak sangat membuat kita merasa tidak percaya diri. Selain itu, orang lain juga akan merasa enggan bergaul dengan orang yang memiliki bau badannya tidak enak.

Biasanya, bau badan ini terjadi dari keringat yang berlebihan. Sehingga bau badan biasanya lebih sering terjadi pada orang yang biasa bekerja keras.

Tapi selain itu ada juga didapatkan dari orang yang tidak bekerja keras.

Selain itu, bau badan yang tidak enak bisa saja terjadi akibat salah dalam mengkonsumsi makanan. Karena banyak juga terdapat makanan yang bisa menimbulkan bau badan tak enak.

Atau bisa saja dengan faktor yang lainnya seperti bau badan timbul karena kita sangat malas atau kurang rajin untuk membersihkan badan atau mandi.

Jadi untuk itu kita harus rajin untuk membersihkan badan kita. Tapi terkadang walaupun rajin tetap juga ada bau badan yang tak enak.

Sekarang ini, orang-orang pada umumnya untuk menghilangkan bau badan tak sedap mereka sering menggunakan cara yang instant, seperti dengan menggunakan parfum atau deodorant atau yang lainnya.

Memang sih, jika kita menggunakan parfum dan deodorant bisa menghilangkan atau mengurangi bau badan lebih praktis gak ribet kerjanya.

Namun, biasanya untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak dengan menggunakan obat-obatan yang modern sekarang ini kebanyakan obat-obatan itu akan menimbulkan efek samping.

Seperti halnya iritasi pada kulit, dan lain – lain sebagainya.

Dan yang terpenting adalah kalau kita menghilangkan bau badan menggunakan obat yang berbahan kimia, biasanya untuk penyembuhannya tidak permanen.

Karena bau badan hilang hanya ketika kita sedang menggunakan parfum atau deodorant saja. Tapi setelah aroma parfum dan deodorant itu hilang, maka bau badan yang tidak enak itu akan muncul lagi.

Tapi sekarang ini, demi takut diejek oleh teman, takut dibilang ketinggalan zaman, mau gak mau kita juga harus mengikuti mereka untuk menggunakan obat-obatan yang modern sekarang ini.

Sehingga terjadi ketergantungan pada obat-obatan yang modern.

Nah, sebenarnya bau badan ini bisa kita atasi dengan menggunakan obat herbal yang secara alami, yaitu dengan memanfaatkan tumbuhan yang di sekitar kita.

Selain itu, menggunakan obat herbal yang alami tentunya tidak menimbulkan efek samping dan tentu hasilnya sangat ampuh dan permanen.

Sekarang mari kita beralih untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak dengan menggunakan tumbuhan herbal yang ada disekitar kita.

Karena kita tahu Apapun alasannya obat herbal jauh lebih baik untuk menghilangkan segala sesuatu.

Meskipun kita membutuhkan waktu proses penyembuhannya agak sedikit lambat, tapi kita bisa merasakan hasilnya yang sangat memuaskan. Dan tentunya bisa secara permanen.

Apa saja tumbuhan itu.? Berikut tumbuhan herbal yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak.

Tumbuhan Herbal yang efektif menghilangkan Bau Badan


1. Tumbuhan Daun Sirih


Tumbuhan daun sirih ini sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan hampir dari semua kakek atau nenek kita suka mengkonsumsi daun sirih sebagi cemilan bagi mereka.

Daun sirih ini sangat gampang kita temukan, diwarung – warung dipinggir jalanpun bisa kita dapatkan. Bahkan ada juga beberapa dari tentangga kita mempunyai atau menanam tumbuhan daun sirih ini.

Untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak dengan menggunakan daun sirih, disini ada dua cara yang bisa kita gunakan. Sobat tinggal pilih yang mana yang sobat suka. Atau pilih kedua-duanya juga lebih bagus.

Adapun caranya sebagai berikut :


  • Menghilangkan dari dalam

untuk menghilangkan bau badan dari dalam, sobat bisa melakukannya seperti berikut :

Gunakan 4 sampai 5 lembar daun sirih, cuci daun sirih tersebut sampai bersih, kemudian rebus dengan dua gelas air hingga mendidih. Setelah itu dinginkan air tersebut, kemudian konsumsi air rebusan daun sirih tersebut setiap hari.

  • Menghilangkan dari luar

untuk menghilangkan bau badan yang tidak enak, sobat bisa menggunakan cara seperti berikut ini :

Gunakan 30 – 40 lembar daun sirih, rebus daun sirih tersebut, setelah itu dinginkan air tersebut, dinginkan air tersebut, kemudian mandikan air rebusan tersebut. Lakukan 2 hari sekali, sampai sobat mendapatkan hasilnya.

2. Tumbuhan Jahe


Mengkonsumsi jahe juga efektif untuk menghilangkan bau badan tak enak. Untuk  Cara penggunaan nya sangat mudah dan praktis.

Sobat hanya menggunakan jahe dengan cara menggosok jahe pada area yang sering mengeluarkan bau tak yang tak enak.

Biasanya yang paling umum mengeluarkan bau yang tak enak adalah bagian ketek.

Sebelum itu bersihkan dulu jahenya sampai bersih, setelah itu baru sobat gosok- gosok. Atau yang lebih praktisnya sobat minum aja wedang jahe.

3. Tumbuhan Kecombrang

Kecombrang sering digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tidak yang enak, untuk cara peroses cara menghilangkan bau badan yang tidak enak, bunga kecombrang bisa kita tumbuk sampai halus, kemudian sobat gosok-gosokkan pada sumber yang mengeluarkan bau yang tidak enak seperti pada ketek, dan pada sumber yang lainnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan cara efektif menghilangkan bau badan yang tidak enak secara alami.

Mungkin ada dari teman yang lain yang mempunyai informasi yang sama dan ingin menambah.? Seilahkan tambah di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman – teman yang lain. Salam dari saya terima kasih telah berkunjung. Dan selamat mencoba.


Baca Juga :



Postingan terkait:

"3 Tumbuhan Efektif Menghilangkan Bau Badan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.