10 Manfaat Dari Tumbuhan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Tumbuhan lidah buaya adalah termasuk tumbuhan yang kaya akan manfaat. Akan tetapi, orang-orang hanya tahu untuk perawatan rambut saja.

10 Manfaat Dari Tumbuhan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Tapi, jika kita teliti lebih jauh atau lebih dalam lagi, ternyata tumbuhan lidah buaya tidak hanya untuk perawatan rambut saja, melainkan dengan berbagai macam kegunaan baik itu kesehatan maupun untuk kecantikan.

Pada saat sekarang ini sudah banyak orang-orang menggunakan tumbuhan lidah buaya sebagai bahan untuk kesehatan dan kecantikan.

Bahkan tim medispun telah mengatakan dengan berdasarkan fakta yang ada di dilapangan kalau ternyata tumbuhan lidah buaya terdapat banyak manfaat untuk kesehatan.

Tumbuhan lidah buaya atau lebih biasanya dikenal lagi dengan nama tanaman Aloe Vera ini, adalah tumbuhan yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak dari ribuan tahun yang lalu.

Dengan adanya kemajuan dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, maka kini tumbuhan dari lidah buaya sering dibuat orang sebagai bahan baku industri jenis farmasi serta kosmetik.

Bahkan pada saat ini bahan dasar untuk makanan dan minuman kesehatan, banyak yang telah menggunakan bahan baku dari tumbuhan lidah buaya.

Karena banyaknya manfaat yang terdapat di dalam tumbuhan lidah buaya.

Maka tak heran kalau tumbuhan lidah buaya termasuk jenis tanaman yang terlaris di dunia sebagai bahan baku industri dan tanaman obat.

Terlebih lagi cara menanam dan merawat tanaman lidah buaya ini bisa dibilang sangatlah mudah.

Hebatnya lagi, tumbuhan lidah buaya ini terdapat mengandung semua jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, kecuali vitamin D.

Tanaman Aloe Vera ini sangat ampuh untuk kita gunakan sebagai perawatan kulit, seperti dapat menghilangkan bekas jerawat, menghilangkan komedo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tumbuhan Lidah buaya yang sering kita gunakan dan kita manfaatkan khasiatnya sebagai bahan yang alami alternatif untuk dapat menyembuhkan dari berbagai macam penyakit.

Penyembuhan ini bukan saja dapat menyembuhkan penyakit dari bagian luar saja, namun tanaman Aloe Vera ini ternyata ampuh juga untuk menyembuhkan penyakit dari bagian dalam.

Nah, sekarang mari kita ulas kegunaan atau manfaat dari tumbuhan lidah buaya yang berdasarkan dari informasi yang saya dapatkan. Seperti apa itu.? Berikut ulasannya :

Manfaat tumbuhan lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan


1. Untuk Sistem Imun Tubuh


Manfaat dari tumbuhan lidah buaya ini adalah, di dalam tumbuhan lidah buaya tedapat banyak mengandung antioksidan. Hal ini tentunya akan mampu melawan radikal bebas dalam tubuh manusia.

Karena, efek samping  dari radikal bebas ini banyak sekali, salah satu diantaranya adalah akan cepat terjadinya proses penuaan dan banyak lagi berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

Untuk cara meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dengan tumbuhan lidah buaya adalah, rajinlah untuk meminum jus tumbuhan lidah buaya ini dengan teratur.

Karena dengan meningkatnya sistem imun pada tubuh maka kita akan lebih kebal dari serangan barbagai macam penyakit.

2. Dapat Mengeluarkan Racun Pada Tubuh


Mengkonsumsi jus tumbuhan lidah buaya dengan cara yang teratur, maka menurut dari tim medis ini akan mampu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita.

Karena kebiasaan hidup kita dengan pola yang kurang atau tidak sehat, maka inilah saatnya kita untuk melakukan pembersihan pada tubuh dengan meminum jus tumbuhan lidah buaya.

Biasakan untuk meminum jus tumbuhan lidah buaya, karena didalamnya banyak terkandung vitamin dan mineral untuk meminimalisir racun yang ada di dalam tubuh kita.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan


Mengkonsumsi jus dari tumbuhan lidah buaya maka secara perlahan dapat menurunkan berat badan kita.

Karena Jus tumbuhan lidah buaya yang kita minum mampu menetralisirkan racun yang ada di dalam tubuh serta membersihkan sistem pencernaan.

Maka, jika sistem pencernaan kita baik, maka efeknya akan dapat membantu menjaga keseimbangan dan kelancaran dalam proses buang air besar ( BAB ).

Jadi silakan sobat coba sendiri, karena dengan mengkonsumsi jus dari tumbuhan lidah buaya ini, kita akan merasa kenyang, nah ini tentunya nafsu makan kita dengan makanan yang penuh lemak akan berkurang.

Oleh karena itu jus tumbuhan lidah buaya sangat cocok untuk orang yang sedang dalam program diet.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan


Jus tumbuhan lidah buaya juga bisa meningkatkan proses penyerapan protein dan mampu untuk meningkatkan keteraturan fungsi usus.

Sementara sistem pencernaan yang sehat, tentunya sangat diperlukan oleh tubuh kita.

Demi untuk memastikan nutrisi yang telah kita konsumsi melalui makanan yang kita makan, ini apakah mampu diserap atau tidak.

Nah, jika sobat mempunyai keluhan dengan seringnya merasa mulas di perut,  maka dengan minum jus tumbuhan lidah buaya adalah solusi terbaiknya.

baca juga : Penyebab Perut Buncit pada Pria dan Wanita

5. Sumber Vitamin dan Mineral


Seperti yang sudah kita ketahui, agar tubuh kita senantiasa terjaga kesehatannya, maka kebutuhan vitamin dan mineral harus tercukupi.

Masalah yang seperti ini akan terjawab dengan meminum jus tumbuhan lidah buaya.

Didalam jus tumbuhan lidah buaya, tersimpan berbagai manfaat untuk tubuh. Seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Asam Folat, Zat Besi, Tembaga, Seng, Kalsium, dan lain-lain.

6. Membantu Penderita Diabetes

Efek dari pola hidup yang kurang atau yang tidak sehat, maka saat ini banyak sekali orang-orang yang menderita penyakit diabetes. 

Penyakit diabetes ini adalah termasuk penyakit yang berbahaya. Bila sobat atau family sobat yang sedang mempunyai keluhan dengan penyakit yang seperti ini, maka silakan sobat coba untuk mengkonsumsi jus tumbuhan lidah buaya.

Karena dengan mengkonsumsi jus tumbuhan lidah buaya juga memiliki khasiat untuk membantu mengatur gula darah.

Baca juga : Solusi mengatasi gula darah dengan Kayu Manis

Alasannya, didalam tumbuhan lidah buaya terdapat kandungan senyawa Lektin, Anthraquinones, dan Mannans.

7. Membantu Pertumbuhan Rambut

Untuk khasiat yang satu ini tentunya sobat sudah lama mengenalnya. Karena Tumbuhan lidah buaya ini memiliki khasiat membantu pertumbuhan pada rambut kita. 

Menurut para penelitian dari University of Hawai, tumbuhan lidah buaya ini sudah sering digunakan bahkan sejak pada zaman Mesir kuno, ini mereka gunakan untuk mengatasi masalah rambut yang rontok.

Didalam tumbuhan lidah buaya terdapat kandungan enzim yang mampu menyehatkan rambut dan mencegah terjadinya rambut rontok.

Karena tumbuhan lidah buaya akan memberikan nutrisi kepada kulit kepala sehingga rambut akan menjadi sehat.

Bahkan pada saat ini sudah banyak orang-orang membuat shampo dengan menggunakan tumbuhan lidah buaya sebagai bahan bakunya.

8. Dapat Menghilangkan Ketombe


Selain dapat membantu pertumbuhan pada rambut, tumbuhan lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe.

Karena seperti yang kita tahu, penyebab dari tumbuhnya ketombe adalah adanya jamur pada kulit kepala dan terdapatnya Malassezia.

Jadi alasanya adalah, tumbuhan lidah buaya mempunyai sifat anti jamur dan bakteri, sehingga kulit kepala akan terbebas dari jamur dan bakteri dan tentunya akan membuat kulit kepala menjadi sehat.

9. Dapat Mencegah Rambut Rontok


Seperti yang sudah kita bahas di atas, tumbuhan lidah buaya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Untuk itu, silakan sobat gunakan gel tumbuhan lidah buaya sebagai shampo serta conditioner ketika sobat keramas.

10. Dapat Menjaga Kesehatan Kulit


Gel dari tumbuhan lidah buaya sangat bagus untuk memberikan kelembapan pada kulit kita.

Karena sifat gel tumbuhan lidah buaya mudah diserap oleh tubuh sampai ke lapisan epitel kulit.

Sifat yang mudah diserap oleh kulit ini, maka bagi sobat yang suka make up sangat cocok untuk menggunakan gel dari tumbuhan lidah buaya sebelum sobat make up.

Karena lidah buaya kaya dengan antioksidan dan juga beta karoten, sehingga sangat cocok untuk perawatan kulit demi menjaga dehidrasi kulit.

Apakah sobat memiliki keluhan dengan stretchmark?  Jika YA, Silakan sobat gunakan gel dari tumbuhan lidah buaya ini untuk membantu menghilangkan stretchmark.

Tapi biasanya stretchmark ini sering terjadi pada wanita yang baru melahirkan, untu itu, gel dari tumbuhan lidah buaya ini sangat cocok untuk di gunakan.

Baca juga :

Nah, itu saja yang bisa saya sampaikan informasi tentang manfaat dari tumbuhan lidah buaya utnuk kesehat dan kecantikan, apabila ada kekurang , baik itu dari tulisan, maupun ejan yang kurang tepat, saya mohon maaf.

Salam dari saya, dan terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman yang lainnya, sepert di facebook, twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

"10 Manfaat Dari Tumbuhan Lidah Buaya Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.