5 Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog

Malas adalah merupakan sebuah penyakit yang kebanyakan bisa menyebabkan kita mati untuk suatu ide. Berbagai kegiatan yang telah kita rencanakan dalam waktu singkat kemungkinan besar bisa tidak terlaksana, alhasil, timbulah masalah lain.

5 Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog
Rasa malas tersebut juga dapat kita rasakan disaat ngeblog "blogging". Biasanya awal kita mengenal blog, kita akan merasakan sangat semangat untuk menulis dan membuat konten – konten pada blog kita tersebut.


Akan tetapi dengan datangnya rasa malas ini, kita akan sulit sekali untuk menulis, mengurus, blog yang telah kita buat.

Jika hal ini terus berlanjut, tentu akan merugikan diri kita. Jadi, apa tindakan yang seharusnya kita lakukan agar supaya rasa malas ini hilang, lenyap selamanya. ini ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa malas.

Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog


1.  Lihat Video Motivasi dan Inspirasi


Ini adalah teknik untuk mengatasi masalah rasa malas ketika ngeblog, cara ini sangat ampuh sekali. Kenapa saya berani bilang seperti itu.? karena saya telah merasakan keampuhannya.heheheh.....

 Caranya sangat sederhana, kita tinggal melihat video – video motivasi dan pembelajaran  yang ada di situs berbagi video, misalnya YouTube.com.

Teman - teman tinggal search aja videonya, misalnya tentang motivasi bisnis, kisah sukses, pemuda berbisnis yang sukses, dan hal – hal yang berbau motivasi lainnya.

Baca Juga 5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger

Nah hasil yang Saya dapatkan setelah menonton video – video yang berbau motivasi ini adalah kembalinya semangat untuk ngeblog dan kesegaran dalam menulis artikel muncul kembali. kalau teman - teman gak percaya, teman - teman boleh mencubanya.

2. Sering Membaca Buku


Salah satu penyebab rasa malas ini muncul adalah sempitnya ide – ide yang kita punya untuk membuat sebuah konten yang hendak kita publish di blog.

Jadi cara yang terbaik untuk menemukan ide lain untuk konten adalah dengan membaca buku.



5 Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog
Buku adalah sumber yang cukup berperan. Pada umumnya, informasi yang ada pada buku merupakan hasil riset dari penulisnya.

Sehingga, informasi yang ada pada buku bisa dikatakan terbaru dan masih hangat, dan tentunya hal ini bisa pula kita buat di blog.

Ketahuilah, dengan membaca buku, kita akan dengan mudah untuk mendapatkan ide yang baru, jadi, jangan pernah berkata tidak suka membaca. Jika ingin ngeblog, kita harus rajin membaca.

3. Jangan Lupa Untuk Membaca Postingan Yang Lama


Rasa malas ini juga, ini dapat kita atasi dengan cara membaca postingan yang telah lama kita publikasikan. Jadi Bacalah postingan yang telah kita publish, lalu, editlah tulisan tersebut.

Saya yakin setelah melakukan hal ini teman - teman akan mendapatkan kembali ide - ide teman yang hilang.
Simak Juga 10 Syarat Penting Yang Harus Dimiliki Setiap Blog

4. Buat Hal yang Berbeda


Hal lain yang menyebabkan kita bisa menjadi rasa malas adalah karena melihat tindakan  yang kita lakukan dalam ngeblog.

Misalnya, topik yang kita bahas pada blog hanya itu – itu saja. Jadi, berikanlah sesuatu yang berbeda pada blog kita.

Apa contohnya?. Misalnya, situs kita hanya berisi tulisan – tulisan saja, jadi buat konten yang berbeda, baik itu menambahkan foto, video, atau yang lainnya

5. Refresh ( Segarkan Diri Kita )


Penyebab rasa malas bisa juga berasal dari diri kita sendiri, misalnya kondisi badan yang tidak sehat atau tidak segar. Caranya sederhana saja, yakni merefresh kembali diri kita.

Cara sederhana untuk merefresh diri kita adalah mandi atau tidur. Disaat tidur lepaskan segala beban yang ada dalam fikiran dan diri kita, tenang dan mulailah untuk mengistirahatkan diri kita.

Dengan cara ini diri kita akan merasakan lebih segar, dan produktivitas akan semakin meningkat pula.

Saya Rasa Cukup Sekian pembahasan Tentang Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam ngeblog.

Jangan Tunggu lama, Langsung Saja praktekkan teknik – teknik di atas, dan kembalilah ngeblog dengan Perasaan Yang Baru.

Terima kasih telah berkunjung di blog Ciri Khas, Salam Sukses semuanya, dan Happy Blogging.
Simak Juga 3 Strategi Ampuh Untuk Perkembangan Blog

Postingan terkait:

"5 Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Ngeblog"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.