Rahasia Menulis Artikel Yang Disukai Pembaca

Sebenarnya membuat atau menulis artikel yang di sukai pembaca itu tidaklah susah. Asalkan kita mengerti apa maksud dan tujuan artikel yang kita buat. Sehingga pembaca bisa dengan mudah untuk memahami maksud dari tujua artikel yang kita buat.

Rahasia Menulis Artikel Yang Disukai Pembaca




Jadi untuk membuat atau menulis artikel yang disukai pembaca, ada beberapa rahasia yang harus kita terapkan untuk membuat sebuah artikel, sebenarnya sudah banyak para master blogger menggunakan cara ini, sehingga seperti yang kita lihat blog mereka ramai pengunjungnya dan di sukai para pembaca. Sekarang mari kita ungkapkan rahasia yang sering di terapkan oleh mereka.

Rahasia Menulis Artikel Menurut Blog Ciri Khas


1. Mengerti dengan topik yang Dibuat

Hal yang pertama menyebabkan artikel kita tidak enak di baca adalah, kita tidak mengerti dengan topik yang kita bahas, sehingga cara penyampainnya kurang enak dibaca, sehingga menjadi sulit untuk di mengerti oleh pembaca.

2. Jangan Terlalu banyak Basa Basi

Kebanyakan dari kita poin yang ini lah yang banyak dilakukan, asal kita tau para pembaca itu waktu nya singkat, mereka pada sibuk semua. Jadi kalau boleh, jangan habiskan waktu mereka dengan basa basi kita. Gunakan waktu singkat mereka itu untuk mengetahui manfaat dari artikel kita.

Sebenarnya boleh sih kita basa basi, tapi jangan kepanjangan basi basi nya. Buat sekedarnya aja, untuk pengenalan saja.
Baca juga : Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Pertama Ngeblog




3. Gunakan Bahasa Yang Mudah Dimengerti




Usahakan mereka bisa mengerti dengan mudah ketika membaca artikel kita, karena kita tahu tidak semua pembaca yang mampir di blog kita mempunyai tingkat fikiran yang cerdas, ada juga yang mempunyai tingkat pemikiran yang sederhana, dan ada juga yang di bawah tingkat pemikiran sederhana. Jadi gunakan kosa kata yang sederhana, jangan mengunakan kata istilah – istilah yang kurang di mengerti oleh pembaca, dll.

4. Libatkan Mereka Dalam Artikel Kita

Nah, untuk yang satu ini, kita harus menerapkannya. Supaya mereka merasa bahwa kita berbicara dengan mereka walaupun dengan bentuk tulisan. Nah kalau agan perhatikan dalam artikel ini, teman – teman pasti banyak menemukan kata – kata Agan,teman – teman, dan kita. Betul kan, ini gunanya untuk melibatkan teman – teman supaya seolah – olah teman – teman berada dalam artikel ini.

5. Buat Tulisan Seakan Berbicara Dengan Teman.

Nah ini yang harus kita tahu, hal yang membuat artikel kita enak di baca adalah dengan membuat tulisan kita seolah – olah berbicara dengan teman kita. Bagi agan yang pintar berbicara dalam bahasa indonesia ini hanyalah hal yang enteng. Ya jelas bisa lah, nama nya juga orang indonesia. Hehehehe..

6. Gunakan Gambar

Gunakanlah Gambar dalam setiap membuat artikel, Jujur saya sebenarnya paling malas membuat artikel yang menggunakan gambar, selain dari ribet rasa malas untuk mencari gambar, tapi sekarang tidak lagi karena memasukan gambar adalah hal yang harus di lakukan dalam setiap membuat artikel, paling tidak msukan 1 gambar. Ini guna untuk memperindah artikel kita.

Sebenarnya teman – teman , membuat Artikel yang di sukai itu tidaklah sesusah yang teman – teman bayangkan, tapi yang membuat kita merasa susah itu karena kita kurang terbiasa dalam membuat atau menulis artikel, jadi untuk itu biasakanlah untuk sering – sering membuat atau menulis artikel.

OK gan, hanya itu yang bisa saya sampai kan tentang  Rahasia Menulis  Artikel yang Disukai Pembaca.
Baca juga : Tips Cara Menulis artikel Blog Yang Berkualitas


Postingan terkait:

"Rahasia Menulis Artikel Yang Disukai Pembaca"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.