5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger

Kebiasaan adalah Suatu Hal yang Sering kita lakukan berulang – ulang dari waktu kewaktu, baik itu kebiasaan yang baik maupun kebiasaan yang buruk. Berbicara tentang yang buruk, pasti sangat membosankan. Iya gak .?

5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger
Nah, kali ini saya ingin mengulas tentang 5 kebiasaan buruk yang harus dihindari oleh seorang blogger, agar supaya menjadi blogger yang terbaik.

Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Blogger

1. Tidak konsisten untuk membuat postingan yang baru


Kebiasaan ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang sering dilakukan oleh para blogger pemula. Termasuk juga saya, hehehe…

Tapi untuk sekarang saya sudah meninggalkan kebiasaan itu. Ada banyak para blogger pemula rajin membuat konten di awal-awalnya saja, tapi setelah beberapa lama akhirnya timbul rasa malas, bahkan langsung tidak mempedulikan blog nya lagi.

Sebenarnya ini adalah satu pemikiran /kebiasaan yang buruk yang harus kita buang jauh - jauh.

Ingat, blog yang kita buat itu membutuhkan konten, informasi, yang harus kita sediakan buat pembaca, Dan harus di update secara teratur.

Baca Juga 3 Strategi Ampuh Uuntuk Perkembanngan Blog

Untuk itu kita harus konsisten dalam membuat konten. Karena Konsisten dalam membuat konten adalah kunci kesuksesan untuk seorang blogger.

Ini telah terbukti, dengan kita konsisten membuat sebuah konten, mesin pencari akan menyukai website yang konten nya sering diupdate secara teratur, nah begitu pula dengan pembaca kita.

Dengan kita menyajikan konten baru secara teratur, pembaca dengan senangnya akan kembali berkunjung untuk mendapatkan informasi yang baru dari blog kita.

Baca Juga 4 Dasar Menarik Pembaca Diblog Kita

Jadi, jika kita seorang blogger pemula, hindari dan buang jauh – jauh kebiasaan buruk yang ada dalam diri kita, usahakan update konten 3 kali dalam seminggu, dan tetapkan waktu yang teratur untuk update konten.

Ini akan jauh lebih baik daripada update artikel setiap hari, tapi pada akhirnya akkan timbul rasa malas. Akhirnya jadi sia – sia.

2. Sering Memeriksa statistik blog


Kalau untuk yang satu ini tidak boleh dipungkiri lagi, karena blogger yang baru menjalani blogging, ini bukanlah hal yang Biasa.

Karena, mungkin hampir seluruh blogger yang baru sering terobsesi terlalu berlebihan terhadap trafik pada blog.

Ya itu sih sebenarnya gak ada salahnya, karena kita menginginkan orang sebanyak-banyaknya untuk  mengunjungi blog kita. Namun, itu bukan berarti kita harus memeriksa statistik kita setiap 10 menit sekali.

Kebiasaan ini akan banyak sekali membuang waktu kita. Waktu yang seharusnya dapat kita manfaatkan untuk hal lain yang lebih produktif.


3. Tidak Mau Menjawab komentar Pembaca


Ketika seseorang meninggalkan komentar di salah satu artikel kita, ini adalah satu keagungan bagi blog kita.

Karena mereka telah tertarik dengan konten yang kita sediakan, sehingga mereka para pembaca dengan senang hati untuk meninggalkan komentar, baik itu komentar yang baik atau pun yang buruk.

Jika ada satu hal yang teramat penting, yang dapat membantu membentuk komunitas pembaca setia bagi blog kita, maka itu adalah dengan menjawab komentar yang masuk diblog kita.

Ini menunjukkan kepada mereka para pembaca, bahwa kita peduli terhadap mereka, bahkan bagi mereka yang mebaca tapi tidak meninggalkan komentarnya sekalipun. Tapi pembaca akan senang dengan hal itu, krena meraka menggap kita sebagai blogger yang ramah.

Namun demikian, terkadang juga kita merasa gak enak juga dengan komentar yang msuk ( Merasa Ribet ), tspi dengan menjawab semua komentar yang ada itu akan menjadi lebih baik terhadap blog.

Tapi paling tidak, kita dapat memberi respon kepada setiap komentar yang meminta jawaban dari kita.

Selebihnya, bisa saja kita abaikan. Dan jika kita merasa tidak tahu harus menjawab apa, katakanlah sebuah ucapan “ terima kasih”, ini sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan bahwa kita peduli terhadap pembaca kita.

4. Copy Paste ( Copas )


Copy Paste ( Kopas ), in sudah tidak asing lagi kita dengar. Ini adalah Kebiasaan yang Sangat buruk untuk membangun sebuah blog. Ingatlah, ini bukanlah hal yang sulit untuk bisa melacak sumber asli dari sebuah konten.

Jika memang ingin mengambil ide dari konten lain, buatlah link aktif untuk menuju blog konten yang asli. supaya mereka tau kita menghargai jerih payah mereka.

Memberi link hidup kepada blogger lain, itu bukanlah satu hal yang buruk. Bahkan itu bisa jadi salah satu cara menarik perhatian blogger bersangkutan, dan bisa menjalin kerja sama.

5. Tidak melakukan koreksi pada tulisan


Tidak ada yang lebih mengganggu bagi pembaca, selain membaca tulisan yang penuh dengan salah ketik, salah pengejaan, atau kalimat yang berputar – putar tanpa arah yang jelas.

Hal ini mungkin seringkali dianggap sepele, tapi sebenarnya ini akan berdampak besar terhadap kualitas sebagai seorang blogger yang serius.

Jadikanlah sebuah kebiasaan, tentunya kebiasaan yang baik, untuk selalu memeriksa dan mengoreksi tulisan kita sebelum mengklik tombol “Publish”.

Lakukanlah hal ini, terutama ketika kita tidak dalam terburu-buru dan dan bisa fokus untuk mengedit tulisan kita.

Salah satu cara terbaik mengoreksi tulisan kita sendiri, adalah dengan membacanya dengan keras seperti kita sedang berbicara dengan orang lain ataupun teman.

Dengan cara yang seperti ini, kita akan mengetahui dimana kesalahan kita dalam menulis konten. Jika terdapat kesalahan, lakukan perbaikan terhadap konten, sampai kita yakin artikel kita telah ditulis dengan sebaik-baiknya.

Nah, itulah 5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Seorang Blogger atau dibuang oleh seorang blogger, untuk menjadi blogger yang lebih baik, dan siap mencapai level lebih tinggi.

Bagaimana menurut Sobat.? Adakah sobat mempunyai kebiasaan yang buruk seperti yang sudah katakan ? saya yakin sobat tidak mempunyai kebiasaan yang seperti yang saya katakan, seandainya robah lah dari sekarang.

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Ciri Khas… Jangan lupa di share yach….

Baca juga Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Pertama Ngeblog

Postingan terkait:

"5 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Oleh Seorang Blogger"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.