3 Strategi Ampuh Untuk Perkembangan Blog

Sebenarnya ini adalah sambungan dari artikel yang sebelumnya tentang Cara Sederhana Untuk Mengembangkan Sebuah Blog, sebenarnya, untuk mengembangkan sebuah blog itu kita harus mempunyai strategi tersendiri, tapi kali ini saya akan membagi sedikit strategi yang selama ini saya lakukan untuk mengembangkan blog saya. Sebbenarnya strategi ini sederhana sih, tapi efeknya agak lumayan juga.hehehehe….
3 Strategi Ampuh Untuk Perkembangan Blog

Ok langsung saja kita bahas tentang apa saja strategi yang sering saya lakukan untuk meningkatkkan perkembangan blog saya.

Strategi Ampuh Untuk Perkembangan Sebuah Blog


1. Menyiapkan bahan konten


Gini gan, Sebelum kita membuat blog, hal yang harus kita persiapkan adalah “Plan untuk bahan konten”, yang kiranya konten yang tidak akan pernah habis.

Nah Perlu untuk kita ketahui, seandainya kita mempunyai sebuah konten, usahakan agar supaya konten yang kita punya tidak habis. Maksudnya .?

Maksudnya seperti ini :


jika kita kehabisan bahan konten di tengah jalan, maka kita otomatis kehabisan ide untuk membuat konten, nah kalau sudah kehabisan konten, maka update dari artikel kita akan tersendat atau macet.

Sehingga blog yang kita punyai tidak akan bisa cepat tumbuh besar dan tidak mampu bersaing di halaman pertama google.

Jadi usahakan konten yang kita punyai tidak kehabisan ide, supaya kita bisa mendapatkan trafic yang tinggi.

Nah, semakin tinggi trafik blog kita, maka akan semakin banyak pula kebutuhan artikel unik yang harus diupdate setiap hari agar trafik blog kita tidak jatuh.

2. Terus menulis artikel


Untuk yang satu ini, terkadang kita merasa jenuh untuk menulis sebuah artikel, karena blog yang kita punya tidak ada yang mengunjung, jadi kalau bisa, jangan pernah putus asa untuk membuat artikel,Paksakan diri kita untuk terus menulis artikel. Jangan gampang putus asa.

Baca juga : Rahasia Menulis Artikel Yang Disukai Pembaca

Nah ini biasanya, para blogger pemula, termasuk saya, hal ini sering kita rasakan karena pengunjung di blog kita yang jumlahnya sedikit, ini akan membuat kita cepat merasa putus asa dan malas update artikel.

Apalagi ketika melihat trafik blognya kita tidak bisa naik meskipun setiap hari kita rajin update artikel orisinil dan berkualitas.

Padahal masalah seperti itu juga dialami oleh semua blogger manapun yang ada di internet. Bahkan website-website besar juga mengalami hal itu.

Nah saran saya kepada sobat, sobat jangan pernah putus asa untuk membuat artikel. Pokoknya sobat harus mengusir rasa malas dan bisa memaksa diri sobat untuk terus menulis sebanyak-banyaknya di blog kita setiap hari.

Kita tidak perlu berpikir trafik, karena trafik akan datang sendiri tanpa kita minta jika jumlah artikel kita telah banyak dan terus bertambah setiap hari.

3. Belajar dari blog lain yang sukses


Sebenarnya Tidak ada yang namanya blogger yang sempurna, karenanya kita juga harus belajar dari blogger lain.

Namun saya sarankan jangan pula suka mencontek isi dari blogger lain, tapi cari tahu bagaimana agar blog kita bisa besar seperti mereka dengan menggunakan kemampuan yang ada pada diri kita sendiri. Bisa jadi blog kita nantinya akan lebih besar dari mereka.

Baca Juga : Rahasia Sukse Bloger Indonesia

 Nah Jika kita menyadari, sebenarnya website-website besar tersebut tidak berbeda dengan blog kita, yang membedakan hanyalah mereka mampu update artikel orisinil dalam jumlah banyak setiap harinya, dan itulah yang membuat website mereka menjadi website besar.

4. Ambil satu niche dan fokus


Sangat penting bagi orang lain untuk tahu dia membaca blog anda untuk mencari informasi mengenai apa.

Oleh karena itu, blog yang isinya gado-gado, pada akhirnya hanya akan mengandalkan traffic dari search engine.

Ini termasuk pada blog saya, yang isinya gado – gado, tapi untuk kedepannya saya ingin membuat blog yang hanya satu niche saja.

5. Design


Nah, disisi design, kita juga perlu untuk memperhatikan nya. Karena kita tahu, Biar bagaimanapun juga, pembaca memerlukan kenyamanan pada saat membaca blog kita.

Apabila sobat ingin vsitor lebih banyak membaca informasi di blog, kurangi gambar yang tidak berguna dan berikan manfaat yang banyak dari tulisan.

6. Lupakan SEO, tulis tentang passion anda.


Kenapa saya mengatakan untuk Lupakan SEO. ? Buat saya, SEO itu menjebak. Lupakan saja.

Memang sih sebenarnya banyak para blogger menyarankan kita harus berpegang pada SEO, tapi kalau kita berfikir tentang keSEO saja, kapan kita akan membuat artikel yang bagus, jadi saran saya kalau bisa lupakan dulu tentang SEO, buat dulu artike yang yang menyenangkan buat sobat juga buat pembaca, supaya blog kita bisa cepat berkembang.

Jadikan aktivitas blogging menjadi menyenangkan. Ingat, yang kita bangun adalah otoritas dan integritas. Kalau menulis menjadi aktivitas menyenangkan, menulis artikel ribuan tidak akan berasa.

Jadi intinya, apabila kita melupakan tentang artikel, percayalah kita akan merasa sangat kehilangan momentum.

Untuk itu cintailah blog sobat sepenuhnya, karena saya percaya pembaca bisa membedakan artikel yang biasa saja dan artikel yang ditulis dengan sepenuh hati.

Itulah yang bisa saya sampaikan bagaimana Strategi Yang Ampuh Untuk Perkembangan Blog, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semuanya. Terima kasih telah berkunjung di blog Ciri Khas, jangan lupa dishare yach….

Baca juga Cara Menarik Pembaca Di Blog Kita

Postingan terkait:

"3 Strategi Ampuh Untuk Perkembangan Blog"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.