MANFAAT MENGKONSUMSI AIR PUTIH

 Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Dalam Kehidupan Sehari - Hari

 

MANFAAT MENGKONSUMSI AIR PUTIH
Air Murni dan jernih ( Air Putih Bersih ) adalah jalur kehidupan alam semesta. Kita semua tahu pentingnya hidrasi tetapi apakah Anda pernah  berpikir tentang manfaat air Putih dalam kehidupan kita selain untuk diminum .?

Untuk  itu, Mari kita cari tau Manfaat air bersih selain dari diminum.

Air merupakan komponen penting untuk fungsi efektif dari tubuh kita. Sekitar 50 sampai 70%  tubuh kita terdiri dari air, termasuk kulit, jaringan, sel-sel dan organ-organ.

Air juga dapat menghilangkan racun dan produk limbah ( Kotoran dalam Tubuh Kita ).

Selain itu juga, Air diperlukan untuk memproses semua nutrisi dari makanan yang kita makan dan membawa nutrisi berasimilasi ke sel oleh sirkulasi melalui sistem limfatik.

Nah, ketika Dari kita kurangnya mengkonsumsi air putih , maka kita akan Kurangnya air dalam tubuh kita, itu akan dapat menyebabkan penyakit pada diri kita seperti penyakit sembelit, asma, alergi, hipertensi, migrain dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Karena, Setiap hari kita kehilangan air melalui gerakan kita Seperti berkeringat, urin, napas dan usus.

Dengan demikian, penting untuk kita mengisi tubuh kita dengan air minum dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung air.

Nah para – Para Ahli kesehatan telah menganjurkan kita untuk banyak mengkonsumsi air bersih setidaknya dalam satu hari kita harus bisa mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter.

Ini lah Beberapa manfaat air bersih untuk kulit kita antara lain yaitu:


1. Menjaga Kelembapan Kulit


Air sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit.

Hal ini akan membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit seperti keriput dan garis-garis halus.

2. Mengatasi Gangguan kulit


Mengkonsumsi air yang cukup dapat mengatasi gangguan kulit seperti psoriasis, keriput dan eksim.

Selain itu juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan meningkatkan sistem pencernaan serta dapat menghilangkan  racun dari tubuh.
       

3. Dapat Meremajakan Kulit


Selain dikonsumsi, mandi dengan air dingin juga bagus untuk tubuh kita karena ini dapat menenangkan saraf dan mengurangi kerusakan stres yang berhubungan dengan kulit kita dan dapat meremajakan kulit kita.

Air juga dapat menghilang kan minyak dalam tubuh kita, Nah jadi jangan takut untuk mandi di waktu pagi hari.Nah yang takut mandi pagi siapa hayo.? Hehehhe…….

4. Menghilangkan Kemerahan Pada Kulit


Mandi air dingin juga dapat menghilangkan kemerahan pada kulit dan menetapkan kulit dan mengencangkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Pada jaman dulu, orang di Eropa Timur sering mengunjungi tempat pemandian air dingin, ini mereka lakukan untuk detoksifikasi dan mengencangkan kulit.

Manfaat Lain Dari air untuk rambut dan kulit kepala antara lain yaitu :


1. Cuci rambut anda dengan air dingin yang bersih, ini berguna untuk rambut mengkilap dan mengkilap.

Karena Suhu dingin mengkonstriksi kutikula rambut untuk membuat rambut terasa halus dan lebih reflektif.

Hal ini juga mencegah kotoran dari terakumulasi pada kulit kepala dan membuat rambut lebih kuat.

2. Percaya atau tidak, tapi inilah kenyataanyan,  air adalah pengaturan lotion yang paling alami untuk rambut.

Setiap helai terdiri dari ikatan hidrogen yang memisahkan saat rambut basah, ikatan hidrogen akan mereformasi rambut untuk memberikan bentuk baru.

Karena Air tidak mengandung bahan kimia yang ditemukan dalam produk penata rambut yang bisa membuat rambut Anda kering dan rusak.

3. Air merupakan bahan keajaiban alam yang mendukung konsumsi vitamin dan membantu dalam pertumbuhan rambut yang efisien dan sehat.

Air membuat hampir ¼ dari berat sehelai rambut, sehingga, minum dua liter air setiap hari untuk mendapatkan berkilauan dan tresses pada diri kita.

4. Rambut kita tumbuh subur pada lingkungan yang kaya kelembaban, dan air adalah salah satu cara terbaik untuk memuaskan dahaga nya.

Sama seperti kulit kita, rambut juga perlu pelumasan dari dalam ke luar. Jadi untuk itu, Kurangnya mengkonsumsi air bersih dapat membuat rambut kering dan rapuh.

5. kulit kepala dan akar rambut memiliki ujung saraf fotosensitif  yang dapat menghemat energi.

Sementara itu Air memberikan energi pada ujung saraf untuk meningkatkan vitalitas alami dari akar rambut dan kulit kepala.

Air bersih juga dapat membantu untuk menghilangkan masalah rambut seperti ketombe dan Dermatitis Seborrhea.

Sedangkan Manfaat kesehatan dari Air yaitu dapat Menjaga Kesehatan Otot kita.

Otot terdiri dari hingga 75% air, sehingga kita perlu menyediakan air yang cukup untuk otot.

Memiliki air yang cukup akan membantu menjaga kontraksi mereka yang normal dan mencegah kram otot, Ini akan membantu kita untuk berolahraga dan membuat kita lebih kuat dan sehat.

Selain itu juga air bersih dapat Membantu dalam menurunkan berat badan.

Ketika kita kekurangan air dalam tubuh kita, ginjal tidak dapat berfungsidengan baik sehingga dapat memberikan beban pada hati.

Sementara Hati dapat membantu untuk membakar lemak dalam tubuh kita, sehingga lemak bertambah dalam tubuh kita.

Jadi mengkonsumsi air bersih yang cukup dapat mencegah menumpuknya lemak. Jadi untuk itu jagan takut untuk mengkonsumsi air bersih. Karean kita sudah tau manfaat dari air bersih.

Itulah sedikit informasi tentang manfaat air besih ( air putih ) yang bisa saya sampaikan, ada yang menambah lagi dari manfaat yang diatas, silahkan tambah di kolok komentar .

Semoga artikel ini dapat membantu anda.


Postingan terkait:

"MANFAAT MENGKONSUMSI AIR PUTIH"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional. Terimakasih Atas Kunjungannya.