Tips Cara Menulis artikel Blog Yang Berkualitas

Setelah Banyak menerima pertanyaan dari teman - teman tentang bagaimana cara membuat postingan yang Berkualitas, dengan ini saya akan memberikan informasi tentang bagaimana cara membuat postingan yang berkualitas, seperti kita tau, pertama Kita duduk di depan komputer Kita.

Kemudian kita cari topik dari fikiran kita. Kemudian kita mulai menulis postingan di blog kita. Apakah itu harus semuanya? saya rasa TIDAK!

Karena disini kita bukan tentang berapa banyak kata yang bisa kita masukkan ke bagian baru dari konten kita. Ini juga bukan tentang seberapa sering kita melakukan atau memfokuskan tentang topik kita.

Tapi Ini adalah tentang  bagaimana membuat postingan artikel kita mempunyai kualitas yang bagus, karena kalau kualitas artikel atau postingan kita kurang baik, para pembaca akan cepat merasa bosan, percaya lah.

Dan yang lebih penting itu adalah kita tidak menulis artikel hanya untuk mengisi blog kita dengan konten. 

Tetapi kita seharusnya menulis artikel untuk satu alasan, yaitu Untuk membantu pembaca kita untuk menemukan jawaban dari masalah mereka.

Sebagai contoh, banyak para blogger menyarankan dengan buatlah artikel yang berkualitas atau unggul, Salah satunya seperti blog PanduanIM, Cara Membuat Konten Unggulan, Kenapa begitu.?

Karena mereka tahu artikel yang berkualitas atau unggulan itu sangat di sukai oleh para pembaca, contoh nya kita, kalau kita membaca artikel yang kurang berkualitas pasti kita cepat merasa bosan.

Nah pertanyaan nya, artikel atau postingan yang berkualitas dan unggul itu seperti apa sih.?

Disini saya Jelaskan, Membuat postingan yang berkualitas atau unggul,Kita perlu juga untuk menciptakan sesuatu yang baru saat menulis posting blog kita.

Sesuatu yang akan membuat blog kita berdiri di antara sumber-sumber lain yang tersedia di tempat lain secara online.

Menulis sebuah posting blog membutuhkan semacam personalisasi. Ini harus membiarkan pembaca percaya dan yakin bahwa mereka dapat melakukan hal yang sama (atau bahkan lebih baik).

Sementara pada saat yang sama, kita dapat memberikan inspirasi kepada mereka dengan pikiran yang luar biasa dan ide-ide yang berasal dari pengalaman pribadi kita sebagai penulis.

Nah Pada artikel ini, saya akan mengulas sedikit pengalaman saya kepada teman - teman  tentang bagaimana cara menulis posting berkualitas didalam artikel diblog.

Saya akan menyebutkan tentang beberapa tips sederhana, guna untuk mempermudah menerapkan langkah-langkah yang akan meningkatkan kualitas posting kita dan akan membantu kita naik level konten dalam blog kita.

Tips Cara Menulis Artikel Blog Yang Berkualitas 


1.   Membuat Agenda


Ini benar-benar penting untuk mengatur dan menjaga kalender editorial. Setelah kita memilih topik untuk artikel kita, kita harus memasukkan ke dalam beberapa sub-poin yang akan kita bahas dalam artikel.

Dengan cara ini kita akan mempertahankan garis yang telah kita buat dengan tujuan target yang jelas untuk mencapai atau memberikan kesenangan kepada pembaca kita.

2.    Membuat Judul Yang Mudah dingat


Membuat judul adalah proses penting lain yang perlu kita Buat. kita perlu memastikan bahwa posting blog kita memiliki senjata dengan menakjubkan, dan klik-layak judul.

Sebagai Tambahan Baca Juga Rahasia Judul Postingan Menarik Pembaca

Terlepas dari seberapa baik posting blog kita, sebagian besar atau kebanyakan dari kita, kita tidak bisa fokus selama lebih dari 20 menit.

Judul di sini adalah koneksi pertama antara kita dan pembaca kita. Jadikan itu seperti magnet untuk menarik pembaca artikel kita.

3.   Tetap Bersih dan Terorganisir


Selain judul yang tepat, kita juga perlu judul yang diformat dan struktur terorganisir.

Tentang  semua informasi penting, karena kita tau menulis dalam format yang tidak terorganisir akan membingungkan para pembaca kita.

Seorang pembaca bingung akan meninggalkan halaman Anda segera.

Sebelum kita membuat postingan artikel ke blog kita, sebaiknya kita membuat artikel postingan kita dulu ke microsoft word atau sejenisnya.

Sebagai seorang blogger, kita harus  memiliki Microsoft Word, atau perangkat lunak secara offline untuk menulis artikel sebelum di post.

Dengan cara ini kita dapat menjamin bahwa kita dapat memulai blogging di manapun kita berada.

Setelah kita menyelesaikan penulisan artikel  kita di microsoft word, saatnya kita mulai membersihkan dan pengorganisasian untuk memastikan bahwa posting kita cukup baik untuk dipublikasikan.

Ingat, tujuan  kita adalah untuk membantu pembaca kita, jadi pastikan kita memberikan konten yang terbaik untuk pembaca kita.

Sekian artikel dari saya tentang bagaimana langkah - langkah menulis postingan blog yang berkualitas, jika ada yang ingin menambahkan silah tulis dikomentar.

Saya selalu pastikan untuk membalas setiap komentar yang ada di posting blog saya. Jadi, mari kita jalankan diskusi diatas!

Terima Kasih sudah diberkunjung diblog ciri Kahas yang sederhana ini..

Jangan lupa di share yah.. :)


Postingan terkait:

  1. iya betul bangat mbak, memang penulisan artikel harus benar-benar bagus dan susunan artikelnya juga harus bagus :)

    bermanfaat sekali.

    ReplyDelete

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.