Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot

Sekarang ini Memiliki sebuah blog adalah hal yang besar dilakukan oleh sebagian dari kita. 

Karena disini kita dapat berbagi apa pun yang ingin kita sampaikan, untuk membantu membari inforamasi yang baik bagi yang membutuhkan diluar sana. 

Sekarang zaman sudah semakin modern, sesuatu yang bikin jadi penasaran langsung cari di internet.

Seperti pada saat sekarang ini, suatu informasi itu gampang untuk kita ketahui yaitu hanya dengan cara mencarinya di internet.

Nah, di internet inilah banyak dari teman - teman kita menyediakan informasi, tentunya informasi yang berguna dan membuat pencari informasi merasa puas.

Nah untuk itu, mari kita ikut berpartisipasi untuk menyajikan informasi - informasi yang berguna bagi teman - teman kita yang membutuhkan informasi. 

Sepertinya Postingan semacam ini telah banyak disediakan oleh teman - teman kita yang sudah tau tentang bagaimana cara membuat atau mendaftar blog baru dari blogspot.

Tapi banyaknya informasi yang sudah ada banyak juga cara penyampaiannya yang berbeda.

Tergantung pada diri kita masing-masing bagaimana cara untuk memahaminya.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya membuat postingan yang sama yang telah banyak di sajikan oleh teman - teman kita.

Tapi ini mungkin ada sedikit perbedaan, yaitu saya akan menambahkan sedikit gambar untuk mudah temann-teman pahammi.

Dan Postingan ini hanya didedikasikan untuk seorang yang baru mulai untuk ngeblog ( pemula ).

Nah Sebelum kita memulai memasuki tutorial bagaimana cara membuat website atau blog secara gratis, ada beberapa hal yang harus teman - teman ketahui:

Pertama, Apa itu blogspot.? BlogSpot adalah platform blogging yang didukung oleh Google. Ia menawarkan  kesempatan kepada kita untuk memulai sebuah blog.

BlogSpot, dalam pengertian ini, adalah platform blogging Google-sentris. Yang mana kita diminta untuk menyediakan informsi - informasi yang berguna untuk para pencari informasi.

Untuk membuat BlogSpot disitus gratis ini,yang pertama yang kita harus lakukan adalah membuat akun google ( Gmail ).

Karena tanpa akun google ( Gmail), kita tidak bisa membuat blog.

Akan tetapi ada sebagian dari beberapa informasi yang saya peroleh, tanpa akun google katanya bisa membuat blog.

Tapi itu informasi fakta atau bagaimana saya kurang tau juga. maklum saya juga masih baru bergelut di dunia blogger, hehehe.

Jadi, Jika Teman-teman tidak memiliki akun Google (gmail), Teman bisa dapat membuatnya secara gratis di www.gmail.com.

kalau ini tidak perlu di jelaskan iya kan, tentunya teman - teman sudah mengerti cara daftar akun Gmail, dan saya yakin juga teman-teman pasti sudah pada punya akun gmail.

Setelah teman-teman berhasil membuat akun Gamil, atau teman- teman yang sudah memiliki akun gmail, sekarang kita lanjut dengan tahap membuat blog.

Pertama sobat login dulu ke akun gmail atau google sobat,setelah itu sobat klik "blog baru" atau sobat juga bisa klik disini www.blogspot.com untuk membuat blog gratis, akan muncul jendela seperti yang di bawah.

Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot

1. Anda click  " create a limited blogger profile " lihat lingkaran merah pada gambar. Kemudian akan muncul jendela sperti ini.

Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot

2.  Selek Bahasa pilih bahasa yang anda gunakan

3.  Buat Nama blogger atau nama Domain Kita

Ingat, membuat nama Domain kalau boleh Hindari menggunakan nama pribadi kita sebagai nama situs kita, dan sebagai gantinya gunakanlah nama - nama yang kita sukai, kemudian bisa kita buat menjadi blog domain.

4.  Clik " Continue to Blogger ", lihat panah pada gambar di atas, kemudian kita akkan di bawa kejendela blogger seperti gambar di bawah.

Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot


5.   Setelah itu Click " New Blog ", akan muncul jendela baru.

Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot

6.  Buat Nama Blog Kita Kemudian buat nama sites blg kita, perhatikan tanda panah di samping nama sites kita.

Kalau terdapat Tanda Seru harap membuat nama sites baru Atau sobat bisa menambahkan angka pada nama alamat sites kita.

Sehingga tanda seru menjadi tanda ceklis seperti yang di tunjukan oleh tandah panah samping kanan nama sites.

7.  Setelah itu kita kemudian kita Click "Create Blog".Kemudian akan muncul seperti ini

Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot




 Nah Sekarang blog Taman sudah jadi dibuat.

Nah dari sini kita bisa membuat artikel dengan cara  mengklik "Posts" > "New post" perhatikkan lingkaran merah pada gambar diatas: Setelah itu mulailah kita menulis posting blog pertama kita!

Tapi sebelum itu, Ada beberapa pengaturan yang harus kita atur di blog kita supaya mudah untuk kita gunakan.

Nah sekarang kita sudah masuk di dashboard BlogSpot di mana kita akan melihat tampilan blog kita. Dari sini kita bisa pergi ke "Settings" dan membuat perubahan untuk meningkatkan visibilitas blog kita.

Nah disini Yang paling penting adalah, kita harus mengubah template blog kita sebagai salah satu default template yang disediakan oleh pihak blogger ( Itu sih menurut saya).

Pada halaman ini, Anda juga dapat menambahkan logo Foto Icon Blog kita untuk header blog BlogSpot kita nantinya.

Setelah selesai membuat setingan yang saya bicarakan tadi, sekarang teman - teman mulailah membuat atau menulis postingan pertama teman - teman.

Tapi Sebelum itu, Ada lebih Baiknya Teman - teman baca terlebih dahulu artikel tentang Cara Membuat Postingan Yang Berkualitas untuk Tambahan sbelum memulai postingan blog Teman.


Untuk Sebagai bahan Tambahan yang lainnya Baca Juga Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Pertama Ngeblog
Catatan: Posting ini dimaksudkan untuk setiap pembaca di luar sana yang belum memiliki blog dan mencari cara mudah untuk untuk memahami bagaimana cara membuat blog gratis di blogspot.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan teman-teman puas dengan penjelasan yang saya sajikan. selamat mencoba, dan jangan lupa untuk berbagi dengan yang lainnya. sperti di googl+, twitter, facebook, dan yang lainnya.

Postingan terkait:

"Cara Membuat Blog Praktis Di Blogspot"

Post a Comment

Informasi yang Terdapat Pada web ini hanya Bersifat informasi saja, tidak untuk menggantikan pendapat Ahli, Dokter, ataupun Profesional.

Silahkan beri komentar Anda Tentang artikel ini, berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan isi artikel, Terimakasih Atas Kunjungannya.